detikNews
Rabu 19 Desember 2018, 16:54 WIB

'Cinta' Suami Inneke ke Wahid Berujung Mobil dan Bilik Asmara

Mukhlis Dinillah - detikNews
Cinta Suami Inneke ke Wahid Berujung Mobil dan Bilik Asmara Inneke Koesherawati (Foto: Mukhlis Dinilah/detikFoto)
Bandung - Inneke Koesherawati dihadirkan sebagai saksi kasus suap eks Kalapas Sukamiskin Bandung Wahid Husen. Dalam persidangan, Inneke mengungkapkan kedekatan suaminya, Fahmi Darmawansyah, dengan sosok Wahid.

Sidang digelar di PN Bandung, Rabu (19/12/2018), Inneke berbicara soal 'cinta' Fahmi sebagai penghuni Lapas Sukamiskin dengan Wahid berujung hadiah mobil hingga berkisah soal bilik asmara.

"Seperti orang jatuh cinta. Suami saya sering menceritakan pak Wahid baik banget," kata Inneka saat menyampaikan kesaksiannya.


Sebab itulah, Inneke menilai, satu mobil Double Cabin 4x4 Mitsubishi Triton yang diberikan suaminya tersebut kepada Wahid sebagai bentuk tanda terima kasih.

Soal asal-usul mobil itu dibongkar KPK setelah operasi tangkap tangan (OTT) Wahid. Mobil yang dijadikan barang bukti ini merupakan suap Fahmi kepada Wahid.

Cinta' Suami Innke ke Wahid Berujung Mobil dan Bilik AsmaraInneke Koesherawati. (Foto: Mukhlis Dinilah/detikFoto)
Inneke mengaku tidak mengetahui mobil itu akan diberikan kepada Wahid. "Saya enggak tahu mobil itu untuk siapa," ucapnya.

"Saya hanya diminta belikan mobil (oleh Fahmi), itu saja," ujar Inneke menambahkan.


Dalam persidangan, Inneke juga mengakui soal bilik cinta atau asmara yang berada di area Lapas Suakmiskin. Sebelumnya, jaksa KPK dalam dakwaan Wahid dan Fahmi, menyebut bahwa Wahid memberi keleluasaan kepada Fahmi mengelola bisnis penyewaan bilik asmara itu. Fahmi melalui tahanan pendampingnya, Andri Rahmat, menyewakan kamar itu ke warga binaan lain dengan harga Rp 650 ribu.

Inneke ditanya hakim berkaitan ruangan tersebut. Kepada hakim, Inneke mengakui menggunakan bilik tersebut bersama Fahmi. "Itu kewajiban istri, saya menjalankannya. Melayani suami saya kebutuhan biologis manusia. Harus dipenuhi," kata Inneke.

Inneke juga menuturkan dalam ruangan tersebut terdapat fasilitas kasur, kamar mandi dan kipas. Dia menolak menjawab ketika ditanya seberapa sering menggunakan bilik itu. "Saya risih jawabnya yang mulia," ucapnya.


Fahmi bereaksi sewaktu Inneke ditanya hakim mengenai berapa kali memanfaatkan bilik asmara. Dia keberatan atas pertanyaan hakim.

Fahmi yang duduk di barisan kuasa hukumnya memotong pertanyaan hakim. "Sekalian saja tanyain pakai baju apa. Saya keberatan dengan itu," timpal Fahmi berwajah kesal.

Hakim lalu menanyakan secara langsung kepada Inneke apakah bersedia menjawab pertanyaannya mengenai intensitas penggunaan bilik asmara.

"Apakah saksi keberatan atau tidak menjawab pertanyaan saya tadi," tanya hakim.

Inneke juga menyatakan keberatan."Saya risih jawabnya yang mulia," jawab Inneke.


Saksikan juga video 'Kontrakan Mewah Suami Inneke saat Tak Tempati Sel di LP Sukamiskin':

[Gambas:Video 20detik]


(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com