Atribut NasDem Dirusak Usai Warga Rayakan OTT Bupati Cianjur

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 17 Des 2018 15:36 WIB
Salah satu atribut kampanye caleg dari NasDem di Cianjur yang dirusak. (Foto: Dok.DPD Nasdem Cianjur)
Cianjur - Puluhan atribut atau alat peraga kampanye (APK) milik Partai NasDem dikabarkan dirusak sejumlah orang. Perusakan dicurigai terjadi saat berlangsungnya aksi ribuan warga merayakan OTT Bupati Cianjur Irvan Rovano Muchtar oleh KPK pada Jumat (14/12).

Pihak DPD NasDem Cianjur menyebutkan sasaran perusakan APK terbanyak mayoritas milik calon legislatif (Caleg) DPR-RI nomor urut satu Tjejep Muchtar Soleh yang tidak lain mantan Bupati Cianjur yang juga ayah dari Irvan.

"Tidak di semua titik (perusakan) tapi hampir di semua wilayah khusus di wilayah kota ada kerusakan pakai cutter atau pakai cat semprot warna merah. Tapi khusus DPR RI sama yang khusus kepada Pak Tjejep," kata Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur Deni Abdul Kholik, melalui sambungan telepon, Senin (17/12/2018).


Ditanya apakah target perusakan tersebut memang diarahkan khusus APK milik Tjejep, Deni menjelaskan mayoritas (perusakan) memang Tjejep. Namun, sambung dia, ada juga APK milik caleg lain di wilayah yang berbeda.

"Perusakan di jalan Jebrod, Bypass, Pabuaran dan jalan menuju arah Cugenang, ada sekitar 35 APK yang dirusak," lanjut Deni.

Perusakan APK tersebut, menurut Deni, baru diketahui usai aksi warga berkumpul di Alun-alun Cianjur pada Jumat (14/12) untuk merayakan penangkapan Irvan oleh KPK. Pihak NasDem mendapat laporan kemudian melakukan pengecekan ke sejumlah titik yang dirusak.


Deni mengakui partainya terkena imbas pasca OTT yang dilakukan terhadap Irvan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPW Garda NasDem. Namun, ia menjelaskan, hal itu urusan pribadi karena partainya memiliki aturan zero tolerance soal korupsi melalui penandatanganan pakta integritas.

"Apa yang dilakukan bupati (Irvan) bukan menyangkut dengan partai, itu kan pribadi. Namun kami terkena dampak," ujarnya.

"Meski terkena dampak justru ini menjadi motivasi bagi NasDem terus bergerilya ke masyarakat untuk sosialisasi. NasDem Cianjur yang sejauh ini merupakan partai kuat dan solid, goncangannya dipastikan akan semakin bertubi-tubi. Kami menganggap ini bagian dari dinamika politik. Kami tak akan terpengaruh. Berjalan saja sesuai dengan apa yang jadi agenda parpol kami," tutur Deni menambahkan.


Saksikan juga video 'Warga Cianjur Tumpah Ruah di Alun-alun Rayakan OTT Bupati':

[Gambas:Video 20detik]


Atribut NasDem Dirusak Usai Warga Rayakan OTT Bupati Cianjur



(sya/bbn)