DetikNews
Minggu 16 Desember 2018, 11:25 WIB

Tunggangi Royal Enfield, Ridwan Kamil Hadiri Festival Anak

Tri Ispranoto - detikNews
Tunggangi Royal Enfield, Ridwan Kamil Hadiri Festival Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise menghadiri Festival Kota/Kabupaten Layak Anak 2018 di Gedung Sabuga, Kota Bandung. Turut hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Jika biasanya Ridwan Kamil datang ke sebuah acara menggunakan mobil atau sepeda listrik miliknya, kali ini pria yang karib disapa Emil itu terlihat menggunakan motor gede Royal Enfield bercat hijau. Seperti diketahui, semenjak menjadi gubernur Jabar, Emil memiliki motor pabrikan asal India itu.

Bahkan dalam beberapa kesempatan pria berkacamata itu doyan menggeber motor barunya, salah satunya saat Festival Film Bandung 2018. Dalam sambutannya Emil mengatakan ada tiga kegiatan yang digelar pada hari ini yakni peluncuran Program Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), Festival Kabupaten Layak Anak dan Pameran UMKM Perempuan.

"Saya berkomitmen 27 kabupaten/kota di Jabar harus masuk zona hijau sebagai kota/kabupaten layak anak," ujar Emil, Minggu (16/12/2018).

Tunggangi Royal Enfield, Ridwan Kamil Hadiri Festival AnakMotor gede Royal Enfield milik Ridwan Kamil. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Emil mengatakan penduduk Jabar hampir mencapai 50 juta orang. Jumlah tersebut adalah 20 persen dari penduduk Indonesia atau dua kali lebih banyak dari penduduk Malaysia dan Australia.

"Kami mohon dukungan dan doanya dari bu menteri. Kalau kementerian bisa maksimal di Jabar, maka 20 persen masalah perempuan dan anak Indonesia selesai. Kami betul-betul ingin dekat dengan ibu (menteri) demi cita-cita Jabar Juara Lahir Batin," ucap Emil.

Usai sambutan Emil, acara dilanjutkan dengan simbolis peluncuran 'Sekoper Cinta' yang diwakili oleh Ketua PKK Jabar Atalia Praratya Kamil. Acara berlanjut pada penghargaan sejumlah kategori dalam bidang perempuan dan anak yang diberikan langsung oleh Menteri Yohana.
(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed