detikNews
Jumat 14 Desember 2018, 18:53 WIB

Wabup Herman Suherman Resmi Jadi Plt Bupati Cianjur

Mochamad Solehudin - detikNews
Wabup Herman Suherman Resmi Jadi Plt Bupati Cianjur Herman Suherman resmi jadi plt Bupati Cianjur (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman resmi ditunjuk sebagai Plt Bupati Cianjur menggantikan Irvan Rivano Muchtar yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Herman diminta segera melakukan pembenahan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan secara langsung surat tugas dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Plt Bupati Cianjur kepada Herman Suherman, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Acara penyerahan surat tugas itu juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cianjur dan sejumlah pejabat dari Pemkab Cianjur juga Pemprov Jabar.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku sangat prihatin karena untuk kesekian kalinya ada kepala daerah yang diciduk KPK. Padahal dalam berbagai kesempatan dia telah mengingatkan semua pihak untuk menjaga integritas.

"Saya prihatin dan sedih. Berkali-kali saya sampaikan urusan integritas itu harga mati. Jangan main-main dengan melanggar aturan," katanya saat menyerahkan surat tugas.

Menurutnya, saat ini masyarakat dengan mudah bisa ikut mengawasi kinerja pemerintah. Melalui bantuan teknologi masyarakat bisa menyebar luaskan berbagai keburukan yang dilakukan oleh pejabat pemerintah.

"Jadi syariatnya menabur niat dia akan memanen hasil. Kalau baik dia diapresiasi, niat buruk hanya masalah waktu Allah dengan kuasanya memberhentikan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Emil meminta semua elemen pemerintah di Kabupaten Cianjur beberbenah diri. Dia bahkan akan segera berkunjung ke Kabupaten Cianjur untuk memantau jalannya roda pemerintahan.

"Sampaikan pesan ke rakyat Cianjur pemerintahan tetap berjalan baik. Saya akan segera berkunjung ke Cianjur. Mohon difasilitasi kumpulkan para pejabat dan forkopimda juga. Kalau boleh kumpulkan juga ulama kita lakukan renungan dan saling menasihati kenapa bisa seperti ini agar tidak terulang lagi," ucapnya.

Terakhir Emil meminta Herman untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Cianjur. Terlebih lagi menjelang Pilpres 2019, dia berharap Cianjur bisa terjaga keamanannya.

Kepada para ASN Pemkab Cianjur pun Emil berpesan agar melayani masyarakat seperti biasa tanpa kendala "Forkopimda bantu, ASN layani masyarakat tanpa kendala, untuk masyarakat juga titip kondusifitas jangan berekspresi berlebihan, hidup ini harus sewajarnya," ujarnya.


Simak juga video 'Warga Cianjur Tumpah Ruah di Alun-alun Rayakan OTT Bupati':

[Gambas:Video 20detik]

Wabup Herman Suherman Resmi Jadi Plt Bupati Cianjur

(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com