detikNews
Kamis 13 Desember 2018, 13:41 WIB

Ridwan Kamil Klaim Gubernur Paling Banyak Meluncurkan Program

Mochamad Solehudin - detikNews
Ridwan Kamil Klaim Gubernur Paling Banyak Meluncurkan Program Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Hari Jumat 14 Desember 2018 besok, tepat 100 hari pemerintahan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Berbagai program telah digulirkan untuk pembangunan Jabar dalam lima tahun ke depan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan banyak program yang telah dia gulirkan selama masa kepemimpinannya. Mulai dari program pendidikan, kesehatan, agama hingga ekonomi.

Dia bahkan mengklaim sebagai salah satu gubernur di Indonesia yang paling rajin mengeluarkan program dalam 100 hari pemerintahannya. Semua program yang dicetuskan diklaim telah tereksekusi.

"Saya kira saya salah satu gubernur yang paling banyak melontarkan program, dan programnya semua sudah dieksekusi dengan baik," katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).


Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, beberapa program yang sudah diluncurkan di antaranya Ngabring Ka Sakola (Ngabaso), 1 Desa 1 Perusahaan, Jabar Masagi dan Desa Digital.

"Itu kita rilis dan kita perjuangan. Jadi semua dimensi kita lakukan," ucapnya.


Selain program yang berbau ceremony, dia bersama pasanganya Uu Ruzhanul Ulum akan mulai fokus menata Sungai Citarum. Di tahun ini atau di 100 hari pemerintahannya dia baru bisa berupaya melobi anggaran ke pemerintah pusat.

"Supaya 2019 Citarum menghadirkan berita baik, tidak harus selalu berita buruk," katanya.

Setelah 100 hari menjabat, dia akan langsung mengakselerasi semua program yang telah diluncurkan. Ia mengaku akan berjuang sebaik mungkin untuk perbaikan Jabar dalam lima tahun ke depan.


Saksikan juga video 'Ridwan Kamil Ajak Milenial Terlibat dalam One Village One Company':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed