detikNews
Kamis 13 Desember 2018, 12:05 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Meninggalnya Adik Bupati Emil Dardak

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Selidiki Penyebab Meninggalnya Adik Bupati Emil Dardak Eril Arioristanto Dardak (Foto: Adhar Muttaqin)
Bandung - Polisi tengah menyelidiki penyebab meninggalnya Eril Arioristanto, adik Bupati Trenggalek Emil Dardak. Sejauh ini belum bisa disimpulkan apa penyebab mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut meninggal.

"Lagi kita dalami. Kita akan buat tim melakukan penyelidikan lagi terkait masalah ini," ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Rifai saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/12/2018).


Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban maupun di kamar Caleg DPR RI Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut satu Dapil VII Jatim itu. Polisi menyebut perlu dilakukan autopsi terhadap tubuh korban.

"Karena kalau penyebab kematian harus di autopsi. Kita enggak bisa bilang bunuh diri atau dibunuh orang. Kalau dibunuh orang pasti ada tanda-tanda kekerasan, kan pasti melawan atau apa di TKP dan visum luar enggak ada tanda-tanda kekerasan, untuk mengetahui tentang sebab-sebab kematian harus autopsi," tutur Rifai

Namun polisi mengaku kesulitan lantaran pihak keluarga tidak mengizinkan adik ipar Arumi Bachsin itu diautopsi. Saat ditemukan meninggal, jenazah langsung dibawa ke Jakarta.

"Kita kesusahan karena keluarga enggak mau dilakukan autopsi. Harus kita dalami penyebabnya. Jadi belum bisa memastikan (penyebabnya). Tapi saya akan tindak lanjuti sedalam-dalamnya terutama di TKP atau kisaran temannya dan organisasinya. Saya akan buka luas dari dalam ke luar," ujar Rifai.

Eril ditemukan meninggal dunia dalam kamar indekos di Jalan Dago Asri, Kota Bandung, Rabu (12/12). Penyebabnya belum diketahui. Namun pihak Pemkab Trenggalek menyebut Eril meninggal karena sakit.


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com