Meninggal di Indekos, Adik Bupati Emil Dardak Mahasiswa ITB

Mukhlis Dinillah - detikNews
Kamis, 13 Des 2018 11:50 WIB
Ucapan duka cita dari pihak ITB untuk Eril Arioristanto (Foto: Humas ITB)
Bandung - Institut Teknologi Bandung (ITB) berduka dengan meninggalnya salah seorang mahasiswa Eril Arioristanto. Adik Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak itu meninggal dalam kamar indekos di Kota Bandung, Jawa Barat.

Eril tercatat sebagai mahasiswa Teknik Kelautan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB angkatan 2015. Pihak kampus sudah menyampaikan secara langsung rasa duka cita mendalam kepada keluarga Eril.

"Kemarin siang dapat kabar (Eril meninggal) dari beberapa dosen teknik kelautan ketika jenazah dibawa ke RSHS. Kami segera mencari informasi dengan mengirim staf ke RSHS menyampaikan duka cita kami kepada keluarga," kata Wakil rektor bidang administrasi umum, alumni dan komunikasi Miming Miharja kepada detikcom, Kamis (13/12/2018).


Miming mengaku kaget dan bersedih mendengar salah seorang mahasiswanya meninggal dunia. Hingga saat ini pihaknya juga belum mengetahui penyebab meninggalnya Eril.

"Kami juga menunggu informasi resmi dari pihak kepolisian," ungkap dia.

Menurutnya Eril tidak memiliki catatan khusus selama menimba ilmu di ITB. Secara umum, tidak ada permasalahan apapun dalam perjalanan akademiknya.

"Secara umum baik-baik saja. Kemahasiswaan juga katanya baik-baik saja enggak ada masalah. Kampusnya tidak ada catatan khusus," tutur dia.


Termasuk kampus juga tidak memiliki catatan mengenai riwayat penyakit Eril. Pihaknya justru ingin mengetahuinya dari keluarga Eril.

"Kami tidak memiliki info mengenai penyakit. Tadinya mau tanya sama keluarganya tapi kan suasananya masih berkabung jadi kurang nyaman," ujar Miming. (mud/bbn)