Terungkap! Suami Inneke Berhari-hari Nginap di Kontrakan Mewah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 12 Des 2018 12:16 WIB
Rumah kontrakan mewah tempat pelesiran Fahmi, suami Inneke Koesherawati/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Jaksa KPK mengungkapkan Fahmi Darmawansyah pernah menginap di luar Lapas Sukamiskin saat menjalani hukuman. Narapidana kasus suap Bakamla itu diketahui menginap di rumah mewah yang disewanya tak jauh dari Lapas Sukamiskin.

Hal itu terungkap dalam dakwaan Fahmi yang dibacakan jaksa dalam sidang perdana di ruang 1 Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Rabu (12/12/2018). Menurut jaksa, selain memperoleh fasilitas istimewa, Fahmi mendapatkan kemudahan untuk keluar Lapas Sukamiskin.

"Bahwa selain memperoleh fasilitas istimewa, terdakwa juga mendapatkan kemudahan dari Wahid Husen dalam hal izin berobat ke luar lapas," ucap jaksa KPK Kresno Anto Wibowo saat membacakan surat dakwaan.



Menurut jaksa kemudahan izin berobat dilakukan ke RS Hermina Arcamanik maupun RS Hermina Pasteur. Hal itu dilakukan Fahmi setiap Kamis. Dalam dakwaan, jaksa menyebut suatu waktu pada hari Kamis, Fahmi tak pulang langsung ke Lapas Sukamiskin usai berobat.

Menurut jaksa, saat Fahmi keluar Lapas Sukamiskin, dia tidak langsung kembali ke lapas khusus koruptor itu. Suami dari artis Inneke Koesherawati itu justru mampir ke rumah kontrakan di Perumahan Permata Arcamanik Blok F Nomor 15-16 Jalan Pacuan Kuda, Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung.

"Terdakwa baru kembali ke Lapas Sukamiskin pada hari Senin," katanya.



Detikcom pernah menelusuri rumah yang disebut jaksa dalam dakwaan saat ramai operasi tangkap tangan (OTT) Wahid Husen. Rumah tersebut berada sekitar 1,3 kilometer dari Lapas Sukamiskin.

Rumah tersebut terbilang mewah. Memiliki dua lantai, rumah bercat cokelat itu terlihat luas lantaran penggabungan dua rumah menjadi satu.

Salah seorang warga yang juga ketua RT setempat mengungkapkan bahwa rumah itu merupakan milik anggota DPRD di Lampung bernama Rifanzi. Dia terdaftar sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Yang punya ini Rifanzi. Dia kalau enggak salah orang legislatif di Lampung," ucap ketua RT setempat, Kusno saat ditemui di dekat rumah Inneke, Kamis (26/7/2018).

Baca juga: Penampakan Kontrakan Mewah Inneke di Dekat Lapas Sukamiskin

Menurut Kusno, sudah satu tahun rumah itu dikontrak oleh Inneke. Namun, sambungnya, bukan Inneke langsung yang mengontrak, melainkan sebuab event organizer (EO) dengan nama pengontrak Arnis.

"EO yang mengontrak. Saya enggak tahu, tapi yang pasti bilangnya EO gitu. Kalau bu Inneke tahunya dari selentingan-selentingan saja," kata Kusno.


Saksikan juga video 'Fahmi dan Inneke Pakai Kamar 'Wikwikwik' di Lapas Sukamiskin':

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)