DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 15:39 WIB

Pegawai Kejari Cimahi Ajak Warga Berantas Korupsi

Rachmadi Rasyad - detikNews
Pegawai Kejari Cimahi Ajak Warga Berantas Korupsi Acara Hari Antikorupsi di depan kantor Kejari Cimahi. (Foto: Rachmadi Rasyad/detikcom)
Cimahi - Kejari Kota Cimahi menggelar Hari Antikorupsi sedunia. Para pegawainya bagi-bagi stiker berisi seruan soal berantas korupsi kepada warga dan pengendara yang melintas di depan kantor Kejari Cimahi, Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (10/12/2018).

Para petugas Kejari Cimahi kompak memakai kaus biru muda bertuliskan 'Stop Corruption'. Kajari Cimahi Harjo menegaskan jajarannya berkomitmen untuk mencegah tindak korupsi dengan memaksimalkan fungsi tim pengawal dan pengamanan pembangunan untuk proyek-proyek strategis daerah.

"Komitmen kita akan laksanakan karena petunjuk pimpinan kita lebih mengedepankan tentang masalah pencegahan. Kita memaksimalkan fungsi tim pengawal dan pengaman pembangunan khususnya untuk proyek-proyek strategis daerah," kata Harjo usai melaksanakan kegiatan.

Pegawai Kejari Cimahi Ajak Warga Berantas KorupsiPembagian stiker kepada pengendara yang melintas di depan kantor Kejari Cimahi. (Foto: Rachmadi Rasyad/detikcom)
Pengawasan terhadap proyek strategis daerah, kata Harjo, bergantung kepada ada atau tidaknya permintaan dari SKPD. Meski demikian, dia menuturkan, tanpa permintaan pun jajarannya akan tetap mengawasi.

"Namun tergantung kepada SKPD. Kalau SKPD-nya meminta pendampingan kepada kita maka otomatis akan kita dampingi. Tapi (kalaupun tidak mengajukan) tetap akan kita lakukan pengawasan di luar itu," tutur Harjo.

Dia menjelaskan pihaknya terus berupaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberantas korupsi. Maka itu, Kejari Cimahi siap menyosialisasikan pencegahan korupsi.

"Mungkin besok rabu di Pemkot kita adakan sosialisasi pencegahan korupsi termasuk di sekolah juga maupun di pesantren," kata Harjo.


Saksikan juga video 'Jokowi: Dari Waktu ke Waktu, Pejabat yang Korup Masih Terus Ada!':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed