DetikNews
Senin 10 Desember 2018, 14:43 WIB

Pemkab Garut Janji Dampingi Korban Selamat Penembakan KKB Papua

Hakim Ghani - detikNews
Pemkab Garut Janji Dampingi Korban Selamat Penembakan KKB Papua Keluarga memperlihatkan foto Irawan Maulana. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Pemkab Garut siap sambut kepulangan Irawan Maulana yang lolos saat tragedi penembakan brutal kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Pria berusia 22 tahun tersebut warga Garut.

Diwawancarai wartawan di lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Senin (10/12/2018), Bupati Rudy Gunawan menyatakan pemerintah akan mendampingi Irawan hingga kondisinya pulih kembali.

"Alhamdulillah ada masyarakat Garut yang selamat dari peristiwa penembakan di Papua, kita akan sambut kepulangannya," ujar Rudy.

Rudy mengatakan kondisi psikologi Irawan drop pascatragedi yang menewaskan 31 pekerja proyek Transpapua itu. Pemkab akan memberikan pendampingan dan trauma healing.

"Kita akan dampingi, hari ini kita akan bertemu dengan dia (Irawan). Kita akan sampaikan semangat dan pulihkan kondisinya, termasu kita beri santunan" ucap Rudy.

Menurut informasi yang dihimpun, Irawan kini berada di Makassar, setelah penerbangan dari Timika. Rencananya, Irawan dijemput jajaran Polres Garut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dan pulang ke Garut, pada Selasa (11/12/2018).

"Semoga keterangan yang dia berikan kepada aparat berguna sebagai bekal pihak berwajib mengusut kasus ini," ujar Rudy.

Irawan lolos dari maut setelah berhasil bersembunyi di pos milik TNI di Kabupaten Nduga saat terjadi penyerangan oleh KKB. Irawan yang bekerja sebagai teknisi jaringan tower itu saat kejadian tengah berada di lokasi. Ia diselamatkan anggota TNI yang memberi tahu adanya penyerangan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed