DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 22:38 WIB

Aliran Sesat Sensen Komara Bikin Resah Warga Garut

Hakim Ghani - detikNews
Aliran Sesat Sensen Komara Bikin Resah Warga Garut Sejumlah warga Kampung Bayubud berkumpul di Masjid Al-Manbaurhair. Mereka mendiskusikan permasalahan aliran sesat Sensen Komara. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Kehadiran Sensen Komara bikin resah warga Kabupaten Garut yang berdomisili di RW 02, Kampung Bayubud, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan. Para tetangga di kampung tersebut meminta Sensen sebagai pimpinan aliran sesat tak lagi tinggal di lingkungan mereka.

"Warga di sini resah dengan kehadiran bapak Sensen," ujar Ketua RW 02 Muhammad Ihfadillah, Jumat (7/12/2018).

Sejumlah warga Kampung Bayubud berkumpul di Masjid Al-Manbaurhair. Mereka mendiskusikan permasalahan ini bersama. Beberapa personel TNI-Polri hadir dalam musyawarah ini.


Ihfadillah menyebut belum ada titik terang dari hasil diskusi tersebut. Namun, dia mengungkapkan warga Kampung Bayubud menginginkan Sensen hengkang.

"Ingin diasingkan lah intinya. Karena dengan kemunculan isu ini (aliran sesat), yang muncul itu citra kampung kami," kata Ihfadillah.

Warga akan membawa hasil kesepakatan dalam musyawarah ini ke tingkat kecamatan. Mereka berharap permasalahan ini ditangani secara tuntas oleh pihak berwajib.


Nama Sensen Komara kembali mencuat ke publik setelah salah seorang pengikutnya bernama Hamdani membuat surat pengakuan sosok Sensen. Dalam surat itu, Hamdani dan keluarganya mempercayai Sensen sebagai Rasul Allah.

Kasus tersebut kini ditangani Satreskrim Polres Garut. Hamdani dan sejumlah keluarga telah diperiksa sebagai saksi di Mapolres Garut.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed