DetikNews
Rabu 05 Desember 2018, 23:38 WIB

KPK Periksa Pejabat Perum Jasa Tirta di Mapolres Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
KPK Periksa Pejabat Perum Jasa Tirta di Mapolres Purwakarta Aula Mapolres Purwakarta. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pejabat Perum Jasa Tirta (PJT) 2 Jatiluhur. Pemeriksaan berlangsung di ruang aula Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (5/12/2018).

"Benar (sedang ada pemeriksaan). Yang lain-lainnya saya tidak tahu, kami di sini, hanya sebatas memfasilitasi tempat saja," kata Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.


Twedi menjelaskan penggunaan ruangan aula Polres Purwakarta ini atas permintaan petugas KPK. Menurut informasi yang didapat, para pejabat tersebut diperiksa sejumlah petugas KPK sejak pagi atau sekitar pukul 09.00 WIB. Proses pemeriksaan masih bergulir hingga pukul 20.00 WIB.

Di sela-sela pemeriksaan oleh petugas KPK, awak media mencoba meminta keterangan para pejabat PJT 2 Jatiluhur yang datang. Namun mereka menolak memberikan keterangan.

Pemeriksaan oleh tim KPK yang berjumlah sekitar 10 orang itu dilakukan secara tertutup. Sejauh ini awak media, belum dapat memperoleh keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan lima jajaran pejabat dari pengelola Waduk Jatiluhur itu.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed