DetikNews
Rabu 05 Desember 2018, 15:47 WIB

Terima Suap dari Napi Lapas Sukamiskin, Wahid: Saya Khilaf

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Terima Suap dari Napi Lapas Sukamiskin, Wahid: Saya Khilaf Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen tak banyak bicara soal kasus suap yang menimpa dirinya. Dia hanya mengaku khilaf atas perbuatannya.

"Saya manusia, saya khilaf," kata Wahid dengan suara pelan di hadapan majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (5/12/2018).


Pernyataan Wahid itu disebutkan usai hakim ketua Dariyanto mempersilakan Wahid menyampaikan sesuatu. Wahid tak banyak bicara dan hanya mengungkapkan kekhilafannya.

Hakim juga menanyakan kepada penasihat hukum Wahid apakah akan mengajukan eksepsi atau tidak. Tim penasihat hukum yang berjumlah 4 orang kompak tak mengajukan eksepsi.

"Karena tidak eksepsi, sidang selanjutnya pembuktian," kata Dariyanto.


Suasana sidang dapat disaksikan dalam video di bawah.

[Gambas:Video 20detik]



Sidang kembali dilanjutkan pada Rabu pekan depan. Agenda sidang pembuktian dakwaan.

Usai persidangan, Wahid langsung diburu wartawan. Namun, Wahid enggan memberikan keterangan dan terus berjalan meninggalkan ruang sidang.

"Belum, belum. Nanti saja," ucap Wahid.

Sementara itu pengacara Wahid, Firma Uli Silalahi, mengatakan bakal menguji kebenaran hukum di persidangan nanti. Salah satunya dengan pemeriksaan saksi.

"Kita uji kebenaran hukum fakta di persidangan saksi dan alat bukti dakwaan semacam susunan dari berkas pemeriksaan penyidik," ujar Firma usai persidangan.




Saksikan juga video 'Dirjen PAS Bantah Terlibat Suap Lapas Sukamiskin':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed