DetikNews
Selasa 04 Desember 2018, 13:15 WIB

Soal Cuitan 'Ngambek' Sutopo, Ini Kata Ridwan Kamil

Mochamad Solehudin - detikNews
Soal Cuitan Ngambek Sutopo, Ini Kata Ridwan Kamil Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak bermaksud mengacuhkan cuitan dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho terkait imbauan agar masyarakat Jabar waspada bahaya longsor.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku, tidak setiap saat memonitor media sosialnya. Sehingga dia tidak tahu ada mention atau cuitan dari Sutopo.

"Kamu lagi ngepost (di media sosial) terus kan tidak tiap menit saya monitor ada orang mention," katanya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018).

Dia juga menganggap bila cuitan Sutopo itu sebagai bentuk candaan. Apalagi dalam cuitannya Sutopo turut mention Raisa. "Ya dikontak Raisa meureun (mungkin). Tapi itumah hereuynya (candanya) Pak Sutopo," ucapnya.



Terlepas dari itu, dia menganggap imbauan yang disampaikan Sutopo terkait bahaya longsor memang harus diwaspadai oleh masyarakat. Emil bahkan juga mengeluarkan imbauan yang sama lewat akun twitter pribadinya tanpa lupa memantion Sutopo dan Raisa.

"Warga Jabar khususnya Jabar tengah ke selatan mohon mewspadai potensi kebencanaan pergerakan tanah berpotensi longsor (warna ungu), sesuai informasi dari dari BNPB via @Sutopo_PN yang memantion @raisa6690. Hatur nuhun," tulis Emil.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho membuat cuitan candaan ngambek kepada Ridwan Kamil. Hal itu karena Ridwan Kamil tidak merespon cuitannya soal peringatan ancaman bencana longsor di Jabar.

Sutopo melalui akun twitternya, Minggu (2/12), membuat cuitan peringatan kepada warga Jabar yang tinggal di daerah rawan longsor. Ia meminta warga waspada dengan hujan lebat yang terjadi di akhir tahun ini.

Lantaran cuitannya tidak direspon, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sutopo ngambek. Ia lalu membuat cuitan lanjutan dengan memilih mension ke penyanyi Raisa Andriana ketimbang Ridwan Kamil.

"Mension ke @ridwankamil nggak diretwit juga. Tahu gitu mending saya mension ke @raisa6690 ya biar lebih banyak warga Jabar yang baca peringatannya," canda Sutopo.


Simak Juga 'Ciee Ucapan Ultah dari Raisa Bikin Humas BNPB Sutopo Salting':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed