detikNews
Kamis 29 November 2018, 16:32 WIB

SBY Sekeluarga Temui Kader dan Simpatisan di Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
SBY Sekeluarga Temui Kader dan Simpatisan di Bandung Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) paparkan 14 prioritas yang akan diperjuangkan dalam Pileg 2019 mendatang.

Duet bapak dan anak di Lapangan Gasibu Mini (Gasmin), Jalan Purwakarta, Kecamatan Antapani, Kota Bandung ini dihadiri oleh ribuan warga dan juga kader Partai Demokrat. Tampak hadir istri SBY, Ani Yudhoyono dan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

Pemaparan mengenai 14 Prioritas Partai Demokrat itu disampaikan langsung oleh AHY. Dengan mengenakan kemeja warna biru khas Demokrat, mantan perwira TNI itu berdiri di depan massa yang berkumpul di bawah tenda. Sementara SBY bersama istrinya duduk di bangku bagian depan dan Ibas di barisan terdepan massa.

Dalam pemaparannya itu, AHY menjelaskan 14 prioritas tersebut adalah memperbanyak lapangan pekerjaan dan batasi tenaga kerja asing, tingkatkan pelayanan dan lanjutkan program BPJS dengan mengutamakan golongan masyarakat tidak mampu.

Selanjutnya, memberikan subsidi listrik bagi masyarakat tidak mampu dan jamin ketersediaan BBM bersubsidi, pertahankan subsidi pupuk untuk petani, hentikan impor pangan pada saat musim panen, tingkatkan gaji pegawai, guru, TNI/Polri dan pensiunan, longgarkan pajak untuk memicu dunia usaha agar bisa berkembang dan menjamin kesejahtaraan pekerja dengan baik.

Prioritas lainnya adalah bantu dan lindungi UMKM, angkat secara berkala guru honorer sebagai PNS dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa, batasi dan kontrol hutang negara dan BUMN, lanjutkan pembangunan infrastruktur termasuk infrastruktur pedesaan, memberi perlindungan hukum yang adil pada rakyat, menjamin kebebasan beracara dan kebebasan pers, menjaga kebhinekaan dan kerukunan dan terakhir melanjutkan program pro rakyat era SBY seperti BOS, Bidik Misi, BPJS, PKH, Raskin, PNPM juga Raskin.

Setelah menjelaskan 14 prioritas tersebut, acara ditutup oleh SBY. Ia berharap apa yang dipaparkan oleh anaknya itu bisa menjadi jawaban dari permasalahan yang saat ini masih terjadi di Indonesia.

"Kalau ingin masalah-masalah tadi diatasi, Bandung, Jabar dan Indonesia terus sejahtera, rukun, damai, kebebasan makin terjamin, adil dan akhirnya negara lebih baik dari sekarang maka dukung parpol yang memperjuangkan semua itu," ujar SBY.

SBY Sekeluarga Temui Kader dan Simpatisan di BandungFoto: Tri Ispranoto


Sementara itu ditemui usai acara AHY mengatakan 14 prioritas tersebut merupakan rumusan yang berasal dari aspirasi masyarakat selama ini.

"Kita tidak ingin banyak janji, tapi apa yang dirasakan masyarakat 10 tahun saat dipimpin SBY dirasa masih baik kita lanjutkan dan lebih baik lagi," katanya.

Untuk itu ia berharap masyarakat bisa berpikiran terbuka untuk memberi dukungan pada Partai Demokrat agar semua aspirasi dan 14 prioritas tersebut bisa diwujudkan melalui wakil yang kelak duduk di parlemen.


Simak Juga 'SBY: 10 Tahun Saya Tahan Emosi Difitnah Kasus Bank Century':

[Gambas:Video 20detik]



(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com