ADVERTISEMENT

SBY Ingatkan Caleg Demokrat Cari Solusi Masalah Rakyat

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 27 Nov 2018 23:53 WIB
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan sejumlah warga Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Garut dalam rangka Tour de Java. Jelang Pileg 2019, SBY menyampaikan amanat kepada para calon legislatif (caleg) dari Demokrat.

Amanat diungkapkan langsung SBY saat berpidato di gedung Joglo Garut, Jalan Proklamasi, Tarogong Kidul, Selasa (27/11/2018) malam. Dia meminta para caleg agar selalu memikirkan rakyat.

"Para calon anggota DPR RI dan DPRD dari Partai Demokrat, jika Allah menakdirkannya, rakyat memberi mandat, saudara-saudara terpilih nanti menjadi wakil rakyat, maka wajib hukumnya 24 jam sehari terus menerus memikirkan rakyat," tutur SBY.


Selain itu, SBY mengingatkan para caleg dekat dengan rakyat. Dia berharap para calon bisa menyaring aspirasi dari masyarakat dengan turun ke lapangan.

"Dekat dengan rakyat dan cari solusi atas semua persoalan yang dihadapi masyarakat," ucapnya.

SBY menjelaskan Demokrat yang dipimpin Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono sudah dua tahun terakhir berkeliling nusantara. Tujuannya untuk mendengar langsung keluhan masyarakat.

Keluhan dan aspirasi masyarakat yang dikumpulkan selama dua tahun itu dituangkan dalam 14 Prioritas Demokrat untuk Rakyat yang kini jadi andalan Demokrat. "Kalau insyaallah nanti Partai Demokrat berhasil dalam pemilu, maka semua itu harus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan. Ibaratnya demikian," kata SBY menegaskan.

(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT