DetikNews
Selasa 27 November 2018, 11:27 WIB

Sidang Eks Kalapas Sukamiskin, PN Bandung Tunggu Limpahan KPK

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sidang Eks Kalapas Sukamiskin, PN Bandung Tunggu Limpahan KPK Foto: Haris Fadhil/ detikcom
Bandung - Kasus dugaan suap perizinan eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein belum disidangkan. Pengadilan Negeri (PN) Bandung yang akan menyidangkan belum mendapat pelimpahan berkas dari jaksa KPK.

"Menurut data yang ada di PN Bandung, sampai saat ini berkas perkara belum masuk," ucap humas PN Bandung Wasdi Permana via pesan singkat, Selasa (27/11/2018).

Menurut Wasdi, sejauh ini untuk kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) PN Bandung baru menerima limpahan berkas dari Kejari Purwakarta.

Pihaknya belum mengetahui kapan berkas tersebut masuk ke pengadilan. Namun setelah berkas masuk, pihak PN Bandung akan segera menentukan jadwal dan hakim yang menyidangkan.

Seperti diketahui, Wahid terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK, 21 Juli lalu. Dia ditangkap lantaran menerima uang suap keluar-masuk penjara. Wahid baru menjabat selama empat bulan saat kena OTT.

Selain Wahid, KPK juga mengamankan ajudannya Hendry Saputra, tahanan Sukamiskin Fahmi Dharmawansyah dan Andri Rahmat.

Wahid dan Hendry saat ini dititipkan di Rutan Klas 1 Kebonwaru Bandung. Sementara Fahmi dan Andri dititipakan di Lapas Sukamiskin. Keduanya dititipakan guna menghadapi sidang yang rencananya digelar di PN Bandung.


(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed