ADVERTISEMENT

Cicipi Makanan Ringan Sale Khas Ciamis, SBY: Raos Pisan

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 26 Nov 2018 21:30 WIB
Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY) melakukan kunjungan ke Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. SBY menyempatkan mencicipi makanan ringan khas Ciamis yakni Sale Sukasenang. Ia mendorong makanan ringan khas Ciamis itu bisa diekspor.

"Kita harus mendorong usaha kecil menengah dan kuliner. Seperti Sale buatan Ciamis ini rasanya luar biasa enak sekali, raos pisan. Jadi jangan hanya dinikmati oleh kalangan kita saja, tapi harusnya bisa diekspor ke luar negeri," ujar SBY yang disampingi isteri Ani Yudoyono dan dua anaknya Agus Harimurti Yudoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono saat bertemu masyarakat di rumah produksi Sale Sukasenang, Ciamis Senin (26/11/2018).

SBY menuturkan saat menjabat sebagai Presiden RI tahun 2012 sempat memberikan penghargaan kepada pelaku usaha Sale Sukasenang, suami isteri Nunung Nurhayati dan Tarwa. Sampai saat ini sale tersebut masih memiliki kualitas tinggi. Sangat layak untuk diekspor.

"Berharap ke depan usaha makanan yang berbasis budaya dan komoditas ini terus tumbuh dan berkembang. Untuk itu kita harus dorong," ungkap SBY.

Cicipi Makanan Ringan Sale Khas Ciamis, SBY: Raos PisanFoto: Dadang Hermansyah


Para pelaku usaha kecil menengah, menurut SBY harus memiliki semangat untuk terus mengembangkan usahanya. Jangan sampai makanan luar yang diimpor ke Indonesia, tapi produk Indonesia harus ekspor beredar di luar negeri.

"Kita akan terus mendorong usaha mikro kecil menengah, agar kesejahteraan rakyat Indonesia meningkat, kalau kesejahteraan meningkat maka hidup akan lebih baik," tegasnya.

SBY mengaku Partai Demokrat akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Sebagaimana yang telah Partai Demokrat lakukan dulu," pungkasnya. (ern/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT