Ridwan Kamil Berharap Festival Film Bandung Mendunia Tahun 2019

Mochamad Solehudin - detikNews
Sabtu, 24 Nov 2018 15:51 WIB
Festival Film Bandung diproyeksikan mendunia (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Di usianya ke-31 tahun, Festival Film Bandung (FFB) 2018 kini digelar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung. Berbagai penghargaan FFB akan diberikan kepada insan perfilman dan film karya anak bangsa.

Tidak seperti pada gelaran sebelumnya, FFB kali ini berlangsung cukup berbeda. Selain digelar di siang hari, FFB tahun ini juga istimewa karena kembali digelar di tempat kelahirannya Kota Bandung.

Pantauan di lapangan, terlihat para pelaku film hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya para aktor dan aktris peraih nominasi tapi juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri tercintanya Atalia Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sangat menyambut baik digelarnya FFB. Apalagi tahun ini Kota Bandung sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat mendapat kehormatan untuk menjadi tempat digelarnya event tahunan ini.

"Saya senang FFB sudah berusia 31 tahun. Kemarin juga diputuskan di gelar di sini (Gedung Sate) dan sekarang cuaca baik. Ini adalah akumulasi hal-hal positif," ucapnya di sela acara, Sabtu (24/11/2018).

Dia juga menyatakan, FFB ini bisa menjadi motivasi bagi pelaku perfilman tanah air untuk menghasilkan karya-karya berkualitas. Pria yang akrab disapa Emil juga berharap FFB ini bisa mendunia.

"Tahun depan mudah-mudahan (FFB) bisa go internasional. Jadi ada aktor luar yang juga bisa datang ke sini," katanya. (mso/mud)