DetikNews
Senin 19 November 2018, 15:16 WIB

Mahasiswa Tewas Terjatuh di Gua Tasikmalaya Dimakamkan

Hakim Ghani - detikNews
Mahasiswa Tewas Terjatuh di Gua Tasikmalaya Dimakamkan Petugas memboyong mahasiswa yang terjatuh di Gua Batu Badak Tasikmalaya. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Garut - Aminudin (18), mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG), meninggal setelah terjatuh dari tebing gua di Tasikmalaya. Jenazahnya di makamkan hari ini.

"Sudah dimakamkan tadi pagi," ujar Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STTG Garut Rini Kurniawati di kantornya, Jalan Mayor Syamsu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (19/11/2018).


Amin mahasiswa semester tiga STTG Garut kehilangan nyawa akibat terjatuh di Gua Batu Badak, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (18/11). Dia tengah mengikuti pendidikan dasar mahasiswa pecinta alam (Mapala),

Menurut keterangan tim SAR, Amin terjatuh dari tebing 30 meter setelah tali penopang yang dikenakannya putus. Tiga orang lainnya selamat dalam insiden tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


Pihak STTG menyebut kegiatan Diksar Mapala yang diselenggarakan di Tasik sudah seizin pihak kampus. Amin dimakamkan di kampung halamannya Kampung Ciela, Desa Surajaya, Kecamatan Cisurupan.

"Dari mulai Tasik lalu pemulangan jenazah ke rumah duka, kita mendampingi. Itu sebagai bentuk perhatian kami," katanya.

Pihak kampus berduka atas kejadian ini. Kampus berencana mengevaluasi unit kegiatan mahasiswa (UKM) Mapala dalam waktu dekat.

"Kami evaluasi pasti setelah semuanya tenang, karena saya yakin yang selamat masih shock. Kenapa sampai gini, apa kekurangan mereka pasti kita evaluasi," ujar Rina.


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed