DetikNews
Kamis 15 November 2018, 17:37 WIB

Musim Hujan, Dinas PU Sebut Ada 2 Titik Banjir Baru di Kota Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Musim Hujan, Dinas PU Sebut Ada 2 Titik Banjir Baru di Kota Bandung Banjir di Jalan Gudang Utara seberang Jalan Kacapiring/Foto: Erna Mardiana
Bandung - Di awal musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung mendapatkan dua titik banjir baru yang menggenangi pemukiman warga.

Kadis PU Kota Bandung Arif Prasetya mengatakan dua titik tersebut berada di Astanaanyar tepatnya Gang Tresna Asih dan Istana Regency Sudirman di Jalan Raya Cijerah.

"Untuk di Astanaanyar (Tresna Asih) itu efek dari basement (tol air Pagarsih). Air berasal dai limpasan (tol air) dan mengalir ke situ," kata Arif di Balai Kota Bandung, Kamis (15/11/2018).

Sementara untuk di Istana Regency pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebabnya. "Tapi di sana hanya genangan tingginya sekitar 30 cm dan cepat surut," katanya.

Disinggung soal banjir di Kacapiring beberapa waktu lalu, Arif mengatakan itu bukan hal yang baru. Menurutnya banjir di tempat tersebut sudah sejak lama terjadi yang disebabkan limpasan air dari jalan sehingga menggenangi pemukiman warga.

"Di sana banjir tidak lama, hanya satu jam sudah surut. Sekarang sedang ada pengecekan saluran apakah ada hambatan atau ada pendangkalan," ucapnya.

Pihaknya memastikan pemerintah terus bekerja untuk menangani banjir dan cileuncang di Kota Bandung. Salah satu upayanya dengan membuat kolam retensi dan membersihkan aliran sungai agar tidak terjadi pendangkalan.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed