Sepeda Ontel yang Digowes Jokowi di Bandung Diminati Pembeli

Mukhlis Dinillah - detikNews
Senin, 12 Nov 2018 15:55 WIB
Foto: istimewa
Bandung - Sepeda ontel yang digowes Presiden Jokowi ketika memperingati Hari Pahlawan di Bandung menyita perhatian segelintir orang. Bahkan ada yang tertarik untuk membeli sepeda klasik tersebut.

Hal itu diungkapkan pemilik sepeda ontel tersebut, Wahab Romli. Menurutnya ada yang menghubungi temannya untuk menawar sepeda ontel jenis Black Dames keluaran tahun 1940 tersebut.

"Alhamdulillah (ada yang nawar). Nawarnya lewat teman," kata Wahab saat dihubungi detikcom, Senin (12/11/2018).



Pria yang juga Ketua Paguyuban Sepeda Baheula Bandung (PSBB) tersebut mengaku sepeda ontelnya tersebut merupakan pemberian. Dia sudah merawat sepeda tua tersebut 9 tahun terakhir.

Dia belum memutuskan akan menjual sepeda bersejarah tersebut bila ada yang serius membelinya. Ia juga belum mau membocorkan siapa sosok dan berapa besar penawaran untuk sepeda tersebut.

"Mau konsultasi dulu sama istri. Kalau saya sih lebih kepada sejarahnya. Tapi lihat lagi nanti kebutuhannya," ungkap dia.



Wahab mengaku bangga sepeda ontel miliknya digowes orang nomor satu di Indonesia. Ia juga merasa terhormat bersama PSBB bisa menjamu Jokowi dalam kegiatan bertajuk 'Gowes Bandung Lautan Sepeda' di Bandung.

"Tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya dan PSBB bisa mensupport kunjungan presiden di Bandung," ujar Wahab. (mud/ern)