DetikNews
Minggu 11 November 2018, 18:32 WIB

Ada Genangan Air, Arus Lalin GT Cileunyi Sempat Terhambat

Wisma Putra - detikNews
Ada Genangan Air, Arus Lalin GT Cileunyi Sempat Terhambat Genangan air di GT Cileunyi Bandung (Foto: Istimewa)
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor 2018
Bandung - Hujan dengan intensitas tinggi turun di wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jabar. Akibatnya, terjadi genangan di Gerbang Tol (GT) Cileunyi dan menghambat arus lalu lintas.

Dari informasi yang dihimpun detikcom Minggu (11/11/2018), genangan air itu terjadi akibat air hujan tidak tertampung oleh saluran drainase yang ada di jalan tersebut sehingga meluber ke jalan raya. Akibatnya, para pengguna jalan yang keluar dari GT Tol Cileunyi menghindari genangan air tersebut.

Humas Tol Cabang Purbaleunyi Dadan Syarifudin mengatakan, saat ini arus lalu lintas sudah lancar. "Arus lalu lintas sudah lancar," kata Dadan via sambungan telepon.

Dadan menduga, air itu berasal dari proyek Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) dan meluap ke jalan raya. "Sumber air berada di area proyek pekerjaan Tol Cisumdawu dan luapannya berdampak ke Gerbang Tol Cileunyi," ungkap Dadan.

Pihaknya langsung menyelesaikan kejadian tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Setelah ditelusuri, saluran air tersebut terhambat oleh ranting-ranting pohon dan pihaknya langsung mengeruk menggunakan alat berat.

Foto: Istimewa

"Luapan air itu diduga disebabkan oleh ranting-ranting sisa penebangan proyek menutup saluran sehingga menghambat laju air, hal ini mengakibatkan air meluap ke jalan tol," jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bandung mengatakan arus lalu lintas hingga saat ini masih normal dan lancar. Menurutnya, arus lalu lintas menjadi satu lajur karena para pengguna jalan menghindari genangan.

"Kalo ada genang pasti pengguna jalan menghindari. Genangannya sekitar 20 centimeter, itu terjadi setelah curah hujan yang turun cukup tinggi jadi ada genangan. Arus lalu lintas lancar dan normal," ujarnya via pesan singkat.
(mud/mud)
FOKUS BERITA: Banjir & Longsor 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed