DetikNews
Jumat 09 November 2018, 23:55 WIB

Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Cerita Jaka Tarub di Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Cerita Jaka Tarub di Bandung Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari hadir di Bandung. Seni teater garapan Deddy Nur ini mengangkat cerita legenda Jaka Tarub dan Nawang Wulan.

Seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari yang akan digelar di Trans Convention Center Bandung, Sabtu (10/11/2018) ini merupakan rangkaian pagelaran budaya yang mengambil inspirasi tokoh lokal dan cerita rakyat.

Pentas seni ini tentu sarat pesan moral sebagai hiburan berupa teater, seni suara, musik, tari dan lukis yang menggambarkan semangat harmonisasi dalam perbedaan. Terutama semangat dalam pelestarian kebudayaan.

"Tujuan dari teatrikal ini tentu untuk melestarikan budaya. Bagaimana pesan secara moral, lisan seni digambarkan khususnya bagi generasi milenial," kata Deddy Nur selaku sutradara dalam konferensi pers di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat (9/11/2018).

Teater Padamu Negeri Langit 7 Bidadari ini juga mengambil cerita tentang tokoh kepahlawanan dengan latar kegelisahan ibu pertiwi yang direpresentasikan kembali pada semangat juang perempuan-perempuan Indonesia.

"Makanya Kami sengaja ngambil (tokoh) Raden Ayu Laksminingrat. Perempuan intelektual pertama di Sunda, dan punya pemikiran yang luar biasa. Semangat perjuangan itu yang kami ingin hadirkan," kata pimpinan produksi Wahyu Lastiyanto

Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Angkat Cerita Jaka Tarub di BandungFoto: Mukhlis Dinillah


Sederet artis tanah air dilibatkan dalam projek seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari ini. Di antaranya adalah Reynaldi Rifaldo yang berperan sebagai Jaka Tarub, Indy Barends sebagai Nawang Wulan.

Ikut berperan juga sebagai bidadari Sarwendah, Ersa Mayori, Wizzy, Kezia Warouw. Termasuk pemeran pendukung lainnya seperti Indra Bekti, Ricky Cuaca, Oline Mendeng, Haikal AFI, Tia AFI dan Ceu Edoh.

Indi Barends mengaku punya tanggungjawab besar ketika mendapatkan peran sebagai Nawang Wulan dalam teater kali ini. Namun, wanita yang dikenal sebagai presenter ini yakin bisa memerankan tokoh bidadari cerita rakyat Jawa tersebut.

"Riset tentu dilakukan. Tidak hanya saya, tapi pemeran lainnya. Kita punya tanggungjawab masing-masing terhadap peran ini. Saya yang baru terjun ke dunia seni peran banyak tantangannya, tapi yakin bisa memberikan terbaik," kata Indi.

Pagelaran seni kali ini akan berbeda dengan pagelaran seni lainnya. Jalan cerita dikemas secara menyenangkan, penuh musik dan tarian megah dan kekinian, sehingga diharapkan dapat diterima di kalangan generasi millenial.
(mud/err)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed