DetikNews
Jumat 09 November 2018, 12:50 WIB

Merangkak ke Sekolah, Adul Bercita-cita Jadi Pemadam Kebakaran

Syahdan Alamsyah - detikNews
Merangkak ke Sekolah, Adul Bercita-cita Jadi Pemadam Kebakaran Foto: Syahdan Alamsyah
Bandung - Badannya lincah menaiki undakan tanah. Sesekali kedua tangannya menggapai ke bawah untuk menahan berat badan. Selain mengenakan sepatu, kedua tangan bocah itu juga mengenakan sendal.

Tidak ada rasa malas menyergap bocah bernama lengkap Muklis Abdul Kholik itu untuk bersekolah di SDN 10 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meskipun setiap harinya dia menempuh perjalanan 3 kilometer untuk pergi sekolah.

[Gambas:Video 20detik]


Akrab disapa Adul, bocah berusia 9 tahun itu bercita-cita menjadi pemadam kebakaran. Hal ini Adul utarakan kepada awak media yang mendatangi kediamannya, Jumat (9/11/2018).

"Cita-cita mau jadi pemadam kebakaran," ungkapnya kepada awak media didampingi kedua orang tua asuh yang merawatnya sejak kecil, Dadan (50) dan Pipin (45).


Merangkak Ke Sekolah, Adul Bercita-cita Jadi Pemadam KebakaranFoto: Syahdan Alamsyah
Menurut Pipin, Adul memang ingin agar setiap orang tidak memandangnya berbeda. Ketika kakaknya mengaji, Adul pun merengek bahkan ingin ikut ngaji bersama kakaknya. Pipin sempat meminta Adul untuk mengaji di rumah, namun hal itu ditolak Adul.

"Akhirnya dia berangkat ngaji, tiap sore sampai udah maghrib. Saya kan awalnya khawatir dengan keinginannya itu karena sore dan belum lagi dia kecapean pulang sekolah harus lanjut mengaji. Karena dia menangis akhirnya saya izinkan, diantar kakaknya," lanjut Pipin.

Ketika ditanya detikcom tentang keinginannya, Adul berharap mempunyai tongkat untuk membantunya agar tidak lagi harus merangkak selain itu dia juga ingin mempunyai peralatan sekolah yang bagus.

"Pengen peralatan sekolah yang bagus, terus ingin tongkat biar kalau ke sekolah enggak harus merangkak lagi, cape," tuturnya malu-malu.

Adul memang tidak ingin melihat orang lain menganggapnya berbeda, di depan awak media tanpa ragu dia memperagakan gerakan akrobatik kedua tangannya dia jejakkan ke lantai rumah lalu kedua kaki dan badannya menjulur lurus ke udara.

Merangkak Ke Sekolah, Adul Bercita-cita Jadi Pemadam KebakaranFoto: Syahdan Alamsyah

(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed