DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 13:23 WIB

Surat Mendagri Soal Sekda Bandung Turun, Ridwan Kamil Gelar Rapat

Mochamad Solehudin - detikNews
Surat Mendagri Soal Sekda Bandung Turun, Ridwan Kamil Gelar Rapat Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku telah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri terkait nama Sekda Kota Bandung. Tapi dia masih belum mau berbicara banyak terkait hal itu.

"Suratnya sudah ada betul, tapi belum dirapatkan," kata pria yang akrab disapa Emil, saat ditemui di Kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, Kota Bandung, Selasa (23/10/2018). Berdasarkan informasi yang beredar, Mendagri menyetujui Benny Bachtiar sebagai sekda.

Emil mengaku, baru akan merapatkan nama Sekda Bandung hari ini. Setelah itu, dia akan menyerahkan surat dari Kemendagri kepada Pemkot Bandung. "Baru akan dirapatkan hari ini. Besok saya statement ke media, ok," katanya.



Diberitakan sebelumnya, jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menunjuk Benny Bachtiar menjadi Sekda Kita Bandung menggantikan Yossi Irianto. Namun Benny tidak kunjung dilantik.

Beberapa waktu lalu, Emil juga telah meminta Wali Kota Bandung Oded M Danial untuk segera melantik Benny. Permintaan itu, justru dibalas Oded dengan mengajukan penggantian Sekda Kota Bandung Benny Bachtiar ke Kemendagri.



Saat ini, Oded masih menunggu surat tersebut turun. Berdasarkan informasi yang dia terima surat itu sudah ada di meja Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Saya dengar-dengan surat (balasan) sudah ada. Surat itu dari Kemendagri kan tidak langsung ke kita, tapi ke gubernur dulu," kata Oded.


Simak Juga 'Sertijab Walkot Bandung, Ridwan Kamil dan Sepedanya Diarak':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed