DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 22:21 WIB

Pengusaha Muda Bandung Bangun Markas untuk Lahirkan Inovasi

Tri Ispranoto - detikNews
Pengusaha Muda Bandung Bangun Markas untuk Lahirkan Inovasi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap tempat ini dapat menjadi wadah kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha muda. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Kalangan pengusaha yang tergabung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung mengenalkan markasnya. Bukan hanya berfungsi sekretariat, tempat ini sebagai sarana pengusaha lainnya untuk menjalin komunikasi.

Ketua DPC HIPMI Kota Bandung Surya Batara Kartika menjelaskan bangunan markas yang berada di Platform78, Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, itu bertujuan menumbuhkan jiwa usaha dengan cara menciptakan ekosistem.

"Tempat ini akan menciptakan ekosistem supaya pelaku usaha muda bisa nyaman, berinovasi, berkeluh kesah sampai saling sharing informasi," ujar Surya usai peresmian di lokasi, Senin (22/10/2018).

Pengusaha Muda Bandung Bangun Markas untuk Lahirkan InovasiMarkas HIPMI Bandung berlokasi di Platform78, Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Ujung-ujungnya, kata Surya, tempat ini akan muncul inovasi dan bisnis baru yang berdampak pada terciptanya lapangan kerja bagi warga. "Tempat ini ter-branding sebagai tempatnya pengusaha, kalau mau bertemu tinggal ke sini. Mau silaturahmi, mau bisnis baru di sini," katanya.

Selain itu, markas ini setiap dua kali dalam satu bulan akan menggelar seminar sekaligus pelatihan. "Termasuk workshop keahlian soal perpajakan, manajemen hingga soal keuangan," ucap Surya.

Surya menyebut dengan fungsi yang beragam itu membuat markas HIPMI Kota Bandung tidak hanya dinikmati anggotanya, tapi seluruh pemuda yang ingin atau sudah berkecimpung di dunia bisnis.

"Jadi ini akan menjadi tempat one stop solution soal dunia usaha. Kalau mau jadi pengusaha sukses sering-sering nongkrong di sini," kata Surya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap tempat ini dapat menjadi wadah kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha muda. "Semoga tempat ini bisa menciptakan kreativitas sekaligus kolaborasi agar lahir inovasi dan kreasi baru di dunia usaha. Karena dengan seringnya kita interaksi akan banyak kreativitas baru dan bisnis baru yang dilahirkan," ujar Yana usai meresmikan markas HIPMI Bandung.

Pengusaha Muda Bandung Bangun Markas untuk Lahirkan InovasiKalangan pengusaha yang tergabung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung mengonsep markasnya untuk menumbuhkan jiwa usaha dengan cara menciptakan ekosistem. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)

(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed