DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 11:02 WIB

Hadiri Hari Santri di Tasikmalaya, Ma'ruf Amin Minta Santri Berdaya

Dadang Hermansyah - detikNews
Hadiri Hari Santri di Tasikmalaya, Maruf Amin Minta Santri Berdaya Foto: Dadang Hermansyah
Tasikmalaya - Cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin menghadiri apel Hari Santri Nasional di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Senin (22/10/2018). Ma'ruf Amin berpesan kepada para santri untuk mengambil peran dalam segala aspek untuk mengisi pembangunan negara.

Apel ini dihadiri oleh ribuan santri dari pondok pesantren di Tasikmalaya. Mengingat Tasikmalaya merupakan salah satu Kota Santri di Jawa Barat.

Dalam apel hari santri nasional ini dihadiri juga oleh Menkopolhukam Wiranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua PBNU Said Aqil Sirodj, Panglima Santri Muhaemin Iskandar, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman.

"Untuk memberikan semangat kembali kepada para santri, merasa harus punya peran karena dihargai dan diperhitungkan negara," ujar Ma'ruf Amin kepada wartawan usai menghadiri apel hari santri.

Hadiri Hari Santri di Tasikmalaya, Ma'ruf Amin Minta Santri BerdayaFoto: Dadang Hermansyah


Ma'ruf Amin ingin memberikan semacam stimulan terharap para santri. Artinya santri harus punya semangat mengabdi kepada negara bukan hanya saja mempertahankan mengusir saat mengusir penjajahan tetapi mengisi pembangunan.

"Menghilangkan kemiskinan, santri harus membangun kesejahteraan. Dan santri harus mengambil peran di dalam segala aspek," terang Ma'ruf Amin.

Untuk itu, Ma'ruf Amin berpesan santri harus menyiapkan diri untuk lebih berkiprah lebih signifikan untuk bangsa dan negara.

"Santri harus siap tidak hanya semangat tapi kemampuan dan kompetensi harus dipersiapkan," pungkasnya.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed