DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 09:55 WIB

Light Fest dan Hari Santri Nasional Digelar Sore Ini di Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Light Fest dan Hari Santri Nasional Digelar Sore Ini di Bandung Jalan Asia Afrika Bandung/Foto: Agung Pambudhy
Bandung - Sejumlah acara besar akan digelar secara bersamaan pada hari ini, Minggu (21/10/2018), di Kota Bandung. Apa saja itu?

Kegiatan pertama adalah puncak Hari Santri Nasional yang terpusatkan di sekitar Lapangan Gasibu, Kota Bandung. Acara akan dimulai dengan kirab santri dengan berjalan sepanjang Jalan Diponegoro hingga ke Gedung Sate pada pukul 15.00 WIB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Salat Magrib dan Isya berjamaah ditambah istigasah di Lapangan Gasibu. Puncak acara baru akan dimulai pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB yang rencananya dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam puncak acara tersebut akan digelar tausyiah kebangsaan dan sejumlah hiburan dari Sabyan Gambus. Diprediksi acara selesai pada pukul 24.00 WIB.

Kegiatan kedua adalah rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 208 yakni Bandung Light Festival (BLF) dan Halal Culinary Night (HCN) . Dua kegiatan tersebut akan terpusatkan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pawai mobil hias BCN kali ini tidak start dari Gedung Sate melainkan di Balai Kota Bandung. Meski rute diperpendek, namun BCN dengan tema 1001 Malam ini dijanjikan akan lebih meriah.

"Tahun ini lebih meriah karena pesertanya tidak hanya dari SKPD tapi melibatkan masyarakat juga. Bahkan bukan hanya mobil, tapi ada arak-arakan masyarakat juga ikut," ujar Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Aswin Sulaeman.

BCN tahun ini rencananya akan dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan rute Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia Afrika dan berakhir di depan Hotel Savoy Homann. Sesampainya di titik akhir ada sejumlah acara hiburan yang rencananya berakhir pada pukul 24.00 WIB.

Sementara untuk HCN akan dimulai sejak Minggu siang. Acara yang baru pertama kali digelar itu digelar di sekitar Asia Afrika tepatnya di Jalan Sukarno. Akan ada 50 tenant yang menjual makanan dan minuman yang dipastikan kehalalannya.

Selain rangkaian acara tersebut, Bandung Great Sale 2018 juga masih berlangsung di 12 mal yang ada di Kota Bandung. Sedikitnya 2.700 toko memberikan diskon 10-70 persen yang dimulai sejak 14 Oktober lalu hingga 11 November 2018 mendatang.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed