DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 15:21 WIB

Kelola Grup Gay, 2 Pria Bandung Dapat Untung Jual Alat Kontrasepsi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kelola Grup Gay, 2 Pria Bandung Dapat Untung Jual Alat Kontrasepsi Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Polisi menciduk dua pria pasangan sesama jenis yang mengelola grup Facebook gay di Bandung. Bukan hanya mengelola, keduanya mendapat keuntungan dari mengelola akun tersebut.

Wadirkrimsus Polda Jabar AKBP Hari Brata mengatakan pasangan bernama Ikhsan Syamsudin alias Isan (28) dan kekasih prianya Iwan Hermawan alias Boy (26) tersebut mendapat keuntungan dari mengelola grup di Facebook. Keuntungan didapat dari menjual alat kontrasepsi untuk melakukan hubungan.

"Tentu mereka dapat keuntungan materi. Salah satunya dari menjual alat kontrasepsi itu," ujar Hari di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (19/10/2018).

Bukti kuat adanya penjualan tersebut didapat saat polisi menggerebek indekos Isan di kawasan Bandung pada Kamis (18/10). Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti alat kontrasepsi berupa kondom dan minyak pelumas.



Dari keterangan kedua pelaku, kata Hari, alat kontrasepsi tersebut memang dipasarkan di dalam grup Facebook yang dikelolanya.

"Mereka juga menyediakan apabila ada yang mencari, mereka menyediakan barang bukti ini," ucap dia.

Selain untuk dijual, kata Hari, alat kontrasepsi ini juga digunakan oleh Isan dan Boy. Polisi menyebut keduanya juga terindikasi penyuka sesama jenis.

"Indikasinya iya. Alat bantu seks ini juga biasa digunakan untuk melakukan hubungan seks antara kedua pelaku dan diduga dengan teman pria lainnya," kata Hari.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed