DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 19:38 WIB

Bahas Larangan Kantong Plastik, Oded Panggil Pengusaha Ritel

Tri Ispranoto - detikNews
Bahas Larangan Kantong Plastik, Oded Panggil Pengusaha Ritel Oded segera panggil pengusaha ritel bahas pelarangan plastik (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial segera memanggil para pengusaha ritel untuk mendiskusikan wacana pelarangan kantong plastik.

"Mang Oded ingin mengoptimalkan hal ini. Maka nanti akan diundang pengusaha ritel, kita diskusikan," ujar Oded kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Selain berdiskusi, Oded juga akan mengajak para pengusaha ritel untuk ikut berkolaborasi dalam menerapkan wacana tersebut.

"Kita ingin kolaborasi antara pengusaha dengan kebijakan kita," katanya.


Oded optimis wacana tersebut bisa direalisasikan menjadi sebuah kebijakan. Sebab salah satu toko ritel modern di Kota Bandung yakni Superindo sudah tidak lagi menggunakan kantong plastik.

"Kalau satu itu bisa, kenapa yang lain tidak bisa. Kudu aya gerakan heula ayeuna mah, kalau sudah berdampak pasti akan diikuti," ungkap dia.

Munculnya wacana tersebut, kata Oded, sangat sejalan dengan program Beberes Bandung yang fokus mengenai permasalahan sampah. Sehingga diharapkan wacana tersebut bisa dikaji dan didukung sehingga menjadi kebijakan yang positif.

"Kita akan terus mencari terobosan baru dengan semangat Beberes Bandung ini," ujar Oded.
(tro/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed