detikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 15:03 WIB

Wabup Eka Supria Atmaja Resmi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Bekasi

Mochamad Solehudin - detikNews
Wabup Eka Supria Atmaja Resmi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Bekasi Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja resmi ditunjuk sebagai Plt Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Eka diminta menjalankan tugas dengan baik.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan secara langsung surat tugas dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Plt Bupati Bekasi kepada Eka Supria Atmaja, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Acara penyerahan surat tugas itu juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bekasi, Sekda Jabar Iwa Karniwa, dan sejumlah pejabat dari Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan kedinasan yaitu memberikan surat penugasan atau menegaskan bahwa pimpinan Kabupaten Bekasi diganti atau di Plt-kan kepada Eka," kata Uu, usai menyerahkan surat tugas.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan agar Eka bisa menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bekasi dengan baik. Selain itu pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh terganggu pasca penangkapan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang tersangkut kasus suap proyek Meikarta.

"Mudah-mudahan pak bupati bisa menjalankan tugas dengan baik. Harus mampu menjaga kebersamaan dalam melaksanakan roda pemerintahan," katany.

Di lokasi yang sama, Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku siap menjalankan tugas secara maksimal. Dia akan memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi tetap berjalan

"Setelah diberikan Kemendagri surat (tugas), saya akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada. Saya minta dari mulai pejabat di lingkungan Kabupaten Bekasi, ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk sama-sama bangun Bekasi," ucapnya.


Saksikan juga video 'Bupati Bekasi dan Direktur Lippo Group Tiba di KPK':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed