DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 13:19 WIB

Memasuki Pancaroba, Harga Telur di Kota Bandung Anjlok

Tri Ispranoto - detikNews
Memasuki Pancaroba, Harga Telur di Kota Bandung Anjlok Harga telur di Bandung murah (Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikcom)
Bandung - Memasuki pancaroba, harga telur ayam di Kota Bandung turun. Bahkan harga telur di pasaran saat ini disebut-sebut sebagai yang terendah.

Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan secara umum saat pancaroba seperti saat ini tidak ada komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga.

"Malahan ada penurunan yaitu telur. Itu bukan hanya di Bandung saja. Bahkan peternak sampai demo karena harga sampai terendah Rp 21 ribu per kilo. Normalnya harga telur itu Rp 22-24 ribu per kilo," ujar Elly di Balai Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Elly mengatakan yang perlu diwaspadai justru saat musim hujan. Sebab saat itu produksi daging dan telur ayam akan menurun sehingga dikhawatirkan harga naik karena stok berkurang.

Untuk itu, kata Elly, pihaknya telah berkoordinasi dengan para peternak ayam di Ciamis sebagai pemasok utama bagi Kota Bandung. Ia telah meminta para peternak memprioritaskan distribusi ke Kota Bandung.

"Kita sudah koordinasi supaya Bandung diprioritaskan. Kita minta peternak di Ciamis tetap menyiapkan untuk Bandung," katanya.

Selain daging dan telur ayam, pihaknya juga telah mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pokok saat musim hujan. Salah satunya cabai.

"Untuk antisipasi memasuki musim hujan adalah cabai karena produktifitasnya berkurang. Kita sudah koordinasi dengan daerah produsen cabai di Banyuwangi agar suplai tetap aman," ujar Elly.



Saksikan juga video 'Jaga Kestabilan Harga Telur, Mentan Sebar 100 Ton Telur Murah':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed