DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 16:48 WIB

Apa 'Oleh-oleh' yang Didapat Sandiaga Selama Berkeliling Jabar?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Apa Oleh-oleh yang Didapat Sandiaga Selama Berkeliling Jabar? Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung - Dalam beberapa hari terakhir ini, Cawapres Sandiaga Uno mendatangi sejumlah wilayah di Jawa Barat. Apa yang didapat Sandi di Jawa Barat?

"Masyarakat sangat memberikan aspirasi, apresiasi dan insya Allah kita mendorong persatuan dan solusi pada masalah ekonomi masyarakat Jawa Barat," kata Sandi usai bertemu dengan warga Muhammadiyah di aula Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Selasa (16/10/2018).

Sandi mengatakan dari hasil kunjungannya ke beberapa tempat, persoalan ekonomi menjadi salah satu faktor yang disorot. Dia mencontohkan saat datang ke Indramayu, nelayan mengeluh proses perizinan yang sulit.

"Saya kemudian dapat kabar langsung dari bu Susi ditanggapi dan ditindaklanjuti. Satu-satu kita sudah mendapatkan solusinya," ungkap mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Selain itu, ekonomi kreatif di Jabar juga memiliki banyak potensi. Di Garut misalnya, dia bertemu dengan pengrajin jaket kulit dan diberi jaket oleh para pengrajin.

"Kemarin di Garut kan ada 'winter is coming' seperti pernyataan pak Presiden, tiba-tiba UMKM nyerahin jaket ke kita, mereka bilang Garut siap menangkal isu winter is coming. Jaket kulit siap untuk ekspor. Hasil ekspor mereka juga dolar dan bisa kuatkan ekonomi kita," tuturnya.

Lantas berapa target pencapaian Sandi untuk Pilpres 2019 dari suara di Jabar?

"Kita tentu bekerja keras dan harus menangkap aspirasi masyarakat Jawa Barat dan hasilnya Allah yang tentukan," kata Sandi


Simak Juga 'Bang Sandi, Kok Lebih Rajin Kampanye Dibanding Prabowo?':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed