DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 22:15 WIB

Insiden Gang Maut Sukabumi, Polisi Tangkap Pembunuh Enang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Insiden Gang Maut Sukabumi, Polisi Tangkap Pembunuh Enang Polisi memeriksa pelaku pembunuhan pria di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Polisi mengungkap misteri kematian Enang yang ditemukan bersimbah darah di sebuah gang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/10). Seorang pria, Beben (50), ditangkap polisi. Kini pelaku pembunuhan tersebut menjalani pemeriksaan.


Polisi meringkus Beben di daerah Cikelat, Sukabumi, Senin (15/10/2018), sekitar pukul 15.00 WIB. "Pelaku pasrah saat diamankan petugas di sebuah tempat persembunyiannya oleh timsus gabungan Satreksrim Polres Sukabumi dan Unit Reskrim Polsek Cibadak," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Menurut Nasriadi, motif pembunuhan tersebut masih terus didalami anggotanya. Namun pelaku mengaku nekat membunuh karena merasa dibohongi korban.

"Awalnya dari jual beli sapi. Pada hari kejadian atau Kamis (11/10), pelaku dan korban bertransaksi sapi. Ada dua ekor sapi yang dibawa oleh rekan korban, sementara korban berjanji akan mempertemukan pemilik sapi dengan pembeli," ujar Nasriadi.

Tragedi Gang Maut Sukabumi, Polisi Tangkap Pembunuh EnangPolisi menyita barang bukti kendaraan dan sapi berkaitan kasus pembunuhan ini. (Foto: istimewa)
Tetapi di tengah perjalanan, korban yang saat itu bersama pelaku, tidak menepati janjinya dan malah berputar-putar di sekitar daerah Cibadak.


"Mereka kemudian bersitegang sampai akhirnya terjadi peristiwa itu. Pelaku selain pemilik sapi juga berprofesi sebagai tukang jagal (sembelih). Dia membawa senjata tajam dan langsung menusukkan senjatanya ke perut korban sampai akhirnya korban tewas," tutur Nasriadi.

Selain pelaku, polisi menyita barang bukti berupa dua ekor sapi dan satu unit kendaraan bak terbuka yang dipakai sebagai kendaraan angkutan hewan ternak.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed