DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 21:39 WIB

Sandiaga Siap Dorong Dodol Garut Perkuat Ekspor Indonesia

Hakim Ghani - detikNews
Sandiaga Siap Dorong Dodol Garut Perkuat Ekspor Indonesia Sandiaga Uno saat kunjungan di Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi pabrik pengolahan dodol di Kabupaten Garut, Jabar. Sandi menyebut pengusaha dodol harus bertahan di tengah turbulensi ekonomi yang menyerang Indonesia.

"Kita perlu beri perhatian lebih. Industri dodol dan cokelat ini jadi panganan dan dalam keadaan ekonomi sekarang melemah, industri seperti ini bukan hanya lapangan kerja," ujar Sandi kepada wartawan, Senin (15/10/2018).


Sandi mengunjungi pabrik pengolahan dodol Picnic di Jalan Pasundan, Kecamatan Garut Kota. Sandi didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kedatangan Sandi disambut ratusan simpatisan dan kader partai pengusung. Para emak-emak terlihat memenuhi kawasan pabrik. Sempat terjadi aksi dorong-dorongan karena emak-emak merangsek mendekati Sandi dan hendak mengajak berfoto.


Sandi sempat berbincang dengan para staf pabrik. Dia meminta para pengusaha harus bertahan di tengah turbulensi ekonomi yang menyerang Indonesia saat ini.

"Prabowo-Sandi akan bekerja sama dengan pabrik-pabrik seperti ini, dengan entrepreneur-entrepreneur untuk memastikan mereka dalam gempuran turbulensi ekonomi ini, US Dollar yang saat ini menguat, mereka bisa memastikan bahwa pabrik ini terus berjalan dan memperkuat ekspor kita ke depan," tutur Sandi.

Sandi siap mendorong dodol Garut memperkuat ekspor panganan khas Indonesia di masa depan. "Industri seperti ini bukan hanya buka lapangan kerja, tapi merek yang sudah dikenal puluhan taun bisa kita gunakan untuk sarana ekspor," katanya.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed