DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 07:46 WIB

Kebakaran Tewaskan Ibu dan 2 Anaknya di Cimahi Diduga karena Lilin

Rachmadi Rasyad - detikNews
Kebakaran Tewaskan Ibu dan 2 Anaknya di Cimahi Diduga karena Lilin Foto: Ilustrasi oleh : Edi Wahyono/detikcom
Cimahi - Kebakaran sebuah rumah di Jalan Cihanjuang RT2/RW18, Kampung Babut, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menewaskan ibu dan dua anak perempuannya. Diduga api berasal dari lilin yang dinyalakan karena saat kejadian listrik mati.

Insiden terjadi pukul 21.45 WIB, Kamis (11/10/2018). Nur Hayati (31) dan kedua anaknya Alma Khusnul Khotimah (10) dan Hana Khoirunisa (3) tengah tertidur lelap.

Uun Sumirah (41), tetangga depan rumah Nur, mendengar teriakan meminta tolong. Ketika ke luar rumah, dia melihat bagian atap rumah Nur sudah dilalap si jago merah.

Para tetangga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api makin membesar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB setelah regu pemadam kebakaran datang ke lokasi.



Nur dan kedua anaknya ditemukan tewas di dalam sebuah kamar dengan posisi satu orang tengkurap dan dua orang terlentang. Ketika kejadian, ayah dari korban sedang tidak berada di rumah.

"Jenazah sudah dibawa dari Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat dan akan dimakamkan pagi ini jam 9 di Parongpong Bandung Barat," kata Kapolsek Cimahi Kompol Indarto melalui pesan singkat, Jumat (12/10/2018).

Menurut Indarto diduga api berasal dari lilin yang dibiarkan menyala ketika terjadi pemadaman listrik. Lilin tersebut diduga terjatuh atau habis dan membakar barang yang memang mudah terbakar.

"Diduga penyebabnya karena lilin yang digunakan ketika pemadaman lampu terjatuh atau habis lalu membakar barang yang mudah terbakar," jelas Indarto.

Untuk kerugian materil, ditaksir sekitar Rp 300 juta.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed