DetikNews
Rabu 10 Oktober 2018, 15:09 WIB

Menunggu Penetapan Tersangka Pembunuhan Ella

Rachmadi Rasyad - detikNews
Menunggu Penetapan Tersangka Pembunuhan Ella Foto: istimewa
Bandung Barat - Satu bulan pasca terbunuhnya karyawati perbankan berusia 42 tahun Ella Nurhayati, polisi masih belum juga menetapkan tersangkanya. Setelah hasil Puslabfor Mabes Polri diterima, polisi sempat mengatakan akan segera mengumumkan pelakunya dalam dua pekan lalu.

Dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu (10/9/2018) Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan kasus Ella masih dalam proses penyidikan polisi.

"Masih dalam proses penyidikan," kata Rusdy singkat.



Polisi sejauh ini sudah memeriksa dua puluh orang saksi termasuk di dalamnya lima orang saksi ahli karena satu di antara lima belas saksi merupakan anak Ella yang berkebutuhan khusus. Putra Ella tersebut berada di dalam rumah saat pembunuhan terjadi.

Dua pekan lalu, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N. Adiputra mengemukakan berkat diterimanya hasil Puslabfor Mabes Polri kasus pembunuhan Ella menemui titik terang dan akan segera mengumumkan pelakunya dalam waktu dekat.

"Tentunya hal ini membuat teranglah kasus ini. Berkat ini, Insya Allah akan kami sampaikan (tersangkanya) dalam minggu ini," ungkap Niko.



Niko sempat mengungkapkan pelakunya merupakan orang dekat. "Diduga pelaku sudah mengarah ke orang terdekat. Orang terdekat satu-satunya adalah saksi kunci," ujar Niko.

Seperti diberitakan, Ella yang merupakan janda cantik ini tewas bersimbah darah di rumahnya pada Selasa, 11 September lalu. Menurut keterangan polisi, ada 28 tusukan yang bersarang di tubuhnya. Saat kejadian, ia hanya bersama anaknya di dalam rumah di kawasan Lembang, Bandung Barat.

Sejumlah saksi sempat melihat anaknya memegang pisau dengan tangan berlumuran darah. Saksi yang merupakan warga sekitar mendatangi rumah Ella karena mendengar teriakan dari anaknya itu pada Selasa siang.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed