detikNews
Senin 08 Oktober 2018, 16:03 WIB

Ratna Sarumpaet Dilaporkan ke Polda Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Ratna Sarumpaet Dilaporkan ke Polda Jabar Ratna Sarumpaet (Foto: Detikcom)
Bandung - Ratna Sarumpaet kembali dipolisikan. Kali ini laporan datang dari sekelompok masyarakat tergabung Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) Jawa Barat. Dasar laporannya karena Ratna menyebut-nyebut Kota Bandung dalam 'drama' pengeroyokannya.


Proses pelaporan ini dipimpin langsung Ketua GNR Jabar Ahmad Dhohir. Dia didampingi tiga rekannya melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (8/10/2018). .

"Kami dari GNR Jawa Barat melaporkan Ratna Sarumpaet karena sudah menyebar kebohongan dan membodohi rakyat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung," ujar Dhohir.

Dhohir mengatakan laporan ke Polda Jabar didasari oleh cerita Ratna yang menyebut pengeroyokan itu terjadi di Kota Bandung. Gara-gara hoax Ratna itu, menurut Dhohir, warga Bandung dan umumnya Jabar resah.

"Ini suatu kerugian buat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, yang sedang kondusif. Nah ini seakan-akan dikasih bom atau bencana yang luar biasa membohongi masyarakat hingga terjadi saling curiga antar masyarakat. Apalagi sekarang momen politik," tuturnya.

Ratna Sarumpaet Dilaporkan ke Polda JabarPengurus Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) Jawa Barat melaporkan Ratna Sarumpaet. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Dhohir menegaskan laporan ini merupakan inisiatif dari GNR yang mendengar keluh kesah warga Jabar. Dia memastikan tidak ada instruksi dari siapa pun. Bahkan mereka juga siap melaporkan apabila kubu Jokowi membuat kesalahan.

"Ini pure masyarakat Jawa Barat, kami dari garda untuk rakyat Jawa Barat. Saya juga bukan hanya ke tim Prabowo. Ketika nanti ada kejadian dari tim Jokowi pun kami siap melaporkan. Karena kami sistemnya menjaga kondusifitas Jawa Barat," ucap Dhohir.

Dalam pelaporannya, GNR Jabar juga membawa sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar soal berita pengeroyokan Ratna di sejumlah media.


Simak Juga 'Ini Alasan Pengacara Ajukan Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!':

[Gambas:Video 20detik]





(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed