Ridwan Kamil Tuntut Ratna Sarumpaet Minta Maaf Pada Warga Bandung

Mochamad Solehudin - detikNews
Rabu, 03 Okt 2018 19:21 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mengomentari kebohongan yang dibuat Ratna Sarumpaet. Dia berharap aktivis perempuan itu meminta maaf kepada masyarakat Kota Bandung.

Dalam cuitan twitter di akun pribadinya, pria yang akrab disapa Emil meminta Ratna untuk meminta maaf ke masyarakat Kota Bandung. Emil menilai, kebohongan yang dibuat Ratna telah merusak nama baik Kota Bandung.

"Ibu Ratna Sarumpaet yth, Ibu sebaiknya meminta maaf terbuka kepada masyarakat Kota Bandung yang sudah dirugikan nama baiknya oleh cerita hoaks ini. Satu kalimat dari ibu, akan meredakan hal ini tanpa berpanjang lebar. Insha allah mereka pemaaf, hatur nuhun," tulis Emil dalam akun twitternya, Rabu (3/10/2018).


Cuitan Emil tersebut bukan tanpa alasan. Sejak kemarin tersiar kabar bila Ratna Sarumpaet menjadi korban pemukulan orang tidak di kenal di sekitar Bandara Husein, Kota Bandung. Namun nyatanya hal itu hanya karangan yang dibuat Ratna.

Hingga saat ini cuitan Emil telah mendapat 5.678 rettwet, 547 komentar dan 4.746 like. Cuitan orang nomor satu di Jawa Barat itu juga mendapat banyak tanggapan dari masyarakat.


Seperti yang ditulis oleh "@exelflores 21 proses hukum harus tetap berhalan, ini aib bangsa dan negara,".

Kemudian ada juga yang merasa kasihan kepada Prabowo Subianto yang juga menjadi korban kebohongan seperti yang ditulis @solfeg."kasihan pa Prabowo dikelilingi para sengkuni," tulisnya. (mso/mud)