detikNews
Senin 01 Oktober 2018, 09:13 WIB

Polres Bandung Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng

Wisma Putra - detikNews
Polres Bandung Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Sulteng Sejumlah anggota Polres Bandung menggelar salat gaib untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulteng. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Polres Bandung menggelar salat gaib serta menggalang donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kegiatan tersebut dikomandoi Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan usai memimpin apel Kesaktian Pancasila.

Kotak bertuliskan 'Sumbangan untuk Korban bencana Alam Donggala, Palu, Sulawesi Tengah' itu di disodorkan Indra kepada anggotanya yang berbaris rapi di lapangan Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (1/10/2018).

Satu persatu anggota Polres Bandung memasukkan uang ke dalam kotak donasi. Kotak yang tadinya kosong, menjadi penuh dengan lembaran uang pecahan rupiah.

Polres Bandung Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa SultengKapolres Bandung AKBP Indra Hermawan memimpin langsung penggalangan dana untuk korban bencana di Sulteng. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Usai menggalang donasi, sejumlah anggota Polres Bandung menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban meninggal dunia dalam insiden bencana alam tersebut di Masjid Baitul Muhaemin Polres Bandung.

"Usai pelaksanaan Apel Kesaktaian Pancasila kami menggelar shalat ghaib dan pengumpulan infak dan sedekah untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala," kata Indra.

Selain itu, Indra menyampaikan belasungkawa untuk anggota Polri yang turut menjadi korban dalam insiden bencana itu. "Kami jajaran Polres Bandung mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya, baik masyarakat atau anggota Polri," ujar Indra



Saksikan juga video 'Kemeriahan Kirab Obor APG Terselip Doa Korban Gempa Sulawesi':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed