DetikNews
Senin 24 September 2018, 14:58 WIB

Gerbang Biru GBLA Saksi Bisu Pengeroyokan Haringga hingga Tewas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Gerbang Biru GBLA Saksi Bisu Pengeroyokan Haringga hingga Tewas Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Haringga Sirla (23) tewas di tangan oknum Bobotoh. Suporter Persija Jakarta itu dikeroyok saat hendak menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Haringga dikeroyok di dekat pintu masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung yang jadi tempat digelarnya laga panas itu. Sejumlah orang mendapati Haringga ber-KTP Jakarta langsung menganiayaan di tempat hingga tewas.
Pantauan detikcom di lapangan pada Senin (24/9/2018) siang, area gerbang biru berada di barat Stadion GBLA. Area biru ditandai dengan tiang berupa gapura bertuliskan 'gerbang biru'. Sehari setelah laga tersebut, area GBLA tampak sepi. Tak banyak warga yang berlalu lalang termasuk para pedagang kali lima.

Di gerbang itulah, niat Haringga menyaksikan tim kesayangannya sirna. Dia dikeroyok oleh sejumlah oknum Bobotoh.
Gerbang Biru GBLA Saksi Bisu Penganiayaan Haringga hingga TewasFoto: Dony Indra Ramadhan


Polisi menuturkan sebelum dikeroyok, Haringga datang bersama rekannya menggunakan sepeda motor. Saat itu, sejumlah oknum Bobotoh melakukan sweeping.

"Saat korban dan temannya menggunakan sepeda motor melintas di depan GBLA dan ternyata dilakujan sweeping oleh anak-anak dari oknum Bobotoh," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.
Para oknum Bobotoh lantas mengetahui korban merupakan warga Jakarta. Hal itu terlihat dari KTP korban yang ditemukan oknum Bobotoh.

"Mereka mendapatkan ada satu orang diduga Jakmania yang memiliki KTP dari Jakarta," katanya.

Sejumlah oknum Bobotoh lantas melakukan penganiayaan secara sadis. Korban dianiaya beberapa kali oleh sejumlah oknum Bobotoh. Polisi telah menetapkan delapan orang tersangka. Polisi menduga pelakunya mencapai 30 orang. Polisi akan terus memburu sisanya.




Tonton juga 'Suasana Haru Iringi Pemakaman Haringga':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed