DetikNews
Senin 24 September 2018, 13:39 WIB

Turut Berduka, Viking Menyesalkan Kematian Haringga Sirla

Mochamad Solehudin - detikNews
Turut Berduka, Viking Menyesalkan Kematian Haringga Sirla Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Suporter Persija Jakarta Haringga Sirla tewas dikeroyok oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum laga Persib vs Persija, Minggu (23/9/2018). Ketua Viking Persib Club (VPC) Heru Joko menyesalkan dan ikut berduka cita atas insiden maut tersebut.

"Yang pasti kami keluarga besar Viking dan bobotoh sangat berduka dengan kejadian ini. Kami tidak ingin kejadian ini terjadi. Yang pasti kami berduka karena kami ingin berbuat sesuatu untuk bangsa dan sepak bola sebagai sarana persatuan," kata Heru, di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (24/9/2018).



Heru mengaku tidak menduga laga penuh gengsi harus berakhir tragis. Kemenangan Persib Bandung yang harusnya dirayakan dengan gembira harus berakhir dengan penuh duka.

"Kejadian ini menyangkut banyak hal, kecintaan yang berlebihan. Sarananya sudah bagus, kepolisian lumayan bagus, teman-teman semua kerja sama sudah bagus. Perlu ditingkatkan. Yang pasti adanya kejadian ini kita introspeksi diri," katanya.



Dia berharap, tewasnya Haringga menjadi kejadian yang terakhir. Pihaknya tidak ingin kasus serupa terus kembali terulang hingga memakan korban jiwa.


Uya Kuya dan Billy Sesalkan Bentrok Persija-Persib yang Tewaskan Satu Orang, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



"Tidak ada korban lagi, tidak ada kejadian lagi. Yang pasti kita harus positif ya. Kita sebagai kelompok untuk memberi edukasi buat semuanya bahwa nonton Persib itu harus lebih nyaman harus positif dan jangan negatif," ujarnya.


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed