DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 18:37 WIB

Penampakan Atap Terbang Tertiup Puting Beliung di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Penampakan Atap Terbang Tertiup Puting Beliung di Sukabumi Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Hujan deras diiringi angin puting beliung melanda perkampungan warga di Cibarengkok RT 02 RW 10, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Jawa Barat. Sebuah atap baja ringan milik warga terbang hingga sejauh 10 meter. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong.

Informasi dihimpun, atap tersebut milik warga bernama Neneng, saat kejadian dia sedang tidak berada di rumah.

"Angin hitam berputar-putar di atap rumah, saya sempat lihat atap rumah milik Neneng terbang lalu terhempas di seberang jalan. Saat kejadian pemilik sedang tidak ada di rumah," kata Nanang (42) ketua RT 02, di lokasi kejadian Sabtu (22/9/2018).



Pengamatan detikcom, atap berukuran lebar keseluruhan sekitar 5 meter itu hanya terlihat koyak di beberapa sisinya. Beberapa tiang besi penyangga juga patah.

Selain atap terbang, beberapa warga juga mengalami kerusakan pada bagian atap karena tertimpa pohon yang tumbang. "Di sekitar ini saja ada tiga warga yang rusak tertimpa pohon yakni rumah Mak Tati (55), Santi (40) dan Ma'mun(59)," lanjutnya.



Saat ini pemerintah desa, BPBD dan Satpol PP masih melakukan evakuasi pohon yang menimpa atap-atap rumah milik warga. Belum ada informasi pasti jumlah keseluruhan rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung tersebut.
(sya/err)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed