DetikNews
Jumat 21 September 2018, 20:58 WIB

Ridwan Kamil Janjikan 2 Flyover untuk Kota Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Ridwan Kamil Janjikan 2 Flyover untuk Kota Bandung Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan tidak akan melupakan Kota Bandung. Bahkan Emil, sapaan Ridwan, berkomitmen akan memberikan yang terbaik bagi kota kelahirannya.

Meski sudah tidak lagi menjadi wali kota, Emil tetap ada di Kota Bandung lantaran berkantor di Gedung Sate. "Jangan khawatir saya masih di Bandung. Masih bisa berinteraksi," ucap Emil, Jumat (21/9/2018).


Dia menyebut pembangunan di Kota Bandung sudah cukup baik. Sehingga dalam sejumlah postingannya di media sosial (medsos) terkait Kota Bandung akan dikurangi. "Ya begitulah salirik yang lain. Supaya adil," katanya.

Soal bantuan untuk Bandung, Emil berjanji menyiapkannya. Dana pembangunan akan diberikan melalui Bantuan Provinsi (Banprov) yang nantinya mendukung infrastruktur Kota Bandung.

"Ada (pembangunan) dua flyover, dua pasar dan 40 miliar rupiah untuk pariwisata," kata mantan wali kota Bandung periode 2013-2018 ini.

Bukan hanya itu, banyaknya program yang dianggap sukses di Kota Bandung akan diadopsi menjadi kebijakan dalam pembangunan di seluruh daerah Jabar. "Kreatif center sudah ada, smart city sudah ada, layad rawad sudah ada. Maka sebagian yang sudah bagus di Bandung akan saya bawa ke daerah-daerah lain," ujar Emil.


(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed