DetikNews
Jumat 21 September 2018, 16:15 WIB

Tim Persija akan Naik Mobil Barracuda ke Stadion GBLA

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Tim Persija akan Naik Mobil Barracuda ke Stadion GBLA Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung - Ribuan polisi dilibatkan dalam laga akbar Persib Bandung vs Persija Jakarta akhir pekan ini. Polisi akan berjaga di stadion dan mengawal ketat tim Persija selama di Bandung.

"Pengamanan kita tambah kekuatan personel. Jumlahnya 3.900 personel hampir 4.000 lah untuk mengamankan pertandingan tersebut," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (21/9/2018).

Irman mengatakan personel yang dilibatkan akan dibagi. Personel paling banyak akan ditempatkan di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat diselenggarakannya duel klasik tersebut.

Untuk pola pengamanan di area stadion, polisi membagi menjadi 4 ring pengamanan. Ring satu di dalam lapangan, ring 2 di sekitar pintu masuk, ring 3 di area stadion GBLA dan ring 4 di jalur menuju ke GBLA.

"Polanya kita menggunakan sistem ring dan kita juga dibantu dari TNI," kata Irman.

Selain di area stadion, pengamanan juga berlaku bagi tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu. Setiba di Bandung, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menuju ke GBLA menggunakan kendaraan rantis Barracuda Brimob.

"Untuk tim tamu kita carikan kendaraan yang paling aman, alternatifnya barracuda itu," katanya.

Perjalanan tim Persija dari tempat transit menuju ke stadion juga mendapat pengawalan penuh. Tim akan dikawal hingga pulang usai pertandingan.

"Keseluruhan dari mulai kegiatan rangkaian tim masuk ke Bandung sampai pulang kita kawal. Diharapkan semua berjalan lancar," ucap Irman.

Laga Persib vs Persija sendiri akan berlangsung pada Minggu 23 September 2018. Laga tersebut akan digelar pukul 15.30 WIB.
(dir/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed