DetikNews
Kamis 20 September 2018, 23:39 WIB

Lacak Pembunuh Ella, Polisi Libatkan Psikiater Kembaran Kak Seto

Rachmadi Rasyad - detikNews
Lacak Pembunuh Ella, Polisi Libatkan Psikiater Kembaran Kak Seto Ella Nurhayati (Foto: Istimewa)
Bandung Barat - Polisi mulai menemukan titik terang terkait dalang pembunuhan sadis karyawati perbankan Ella Nurhayati (42). Belasan orang sudah diperiksa termasuk saksi-saksi ahli.

Kasatreskrim Polres Cimahi Niko N. Adiputra mengatakan empat dari belasan saksi merupakan ahli bidang psikiater. Sebab, sambung dia, salah satu saksi MA (16) yang tak lain anak Ella, berkebutuhan khusus.

"Tentunya, ahli yang kami mintai keterangan adalah ahli yang berbeda berkaitan dengan pemeriksaan di mana 15 orang saksi yang ada, salah satu saksi adalah anak berkebutuhan khusus sehingga ahli yang kami hadirkan dari psikiater kemudian dari kejiwaannya sendiri," kata Niko di Mapolres Cimahi, Kamis (20/9/2018).

Di antara sejumlah saksi ahli yang dihadirkan, ada psikiater dr Kresno Mulyadi yang tak lain kembaran Kak Seto. Kresno dimintai keterangannya mengenai prilaku anak berkebutuhan khusus.

Pembunuh Ella diduga mengarah kepada orang terdekat. Saat kejadian, Ella berada di rumah dengan anak semata wayangnya tersebut. Anaknya selama ini tinggal dengan mantan suami Ella. Hanya saat libur diantar ke rumah Ella.

"Diduga pelaku sudah mengarah ke orang terdekat. Orang terdekat satu-satunya adalah saksi kunci," tutur dia.

Dugaan ini diperkuat dengan keterangan tiga orang saksi yang melihat MA ke luar pintu rumah depan dengan tangan berlumuran darah sambil memegang pisau. Warga menghampiri rumah itu karena mendengar teriakan MA.

Polisi juga menemukan bekas cakaran di tangan sebelah kanan dan kiri MA."Sebelah kanan ada satu merah panjang, sebelah kiri juga ada satu merah panjang dan ada yang kecil satu," jelas Niko.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed