DetikNews
Kamis 20 September 2018, 12:28 WIB

Lantik 6 Kepala Daerah, Ridwan Kamil Ingatkan Soal Integritas

Mochamad Solehudin - detikNews
Lantik 6 Kepala Daerah, Ridwan Kamil Ingatkan Soal Integritas Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan berbagai pesan kepada para kepala daerah yang dilantik hari ini. Dia meminta enam pasangan kepala daerah tersebut untuk menjaga integritas dan profesionalitas.

"Intergritas adalah harga mati, integritas adalah nilai mulia yang harus dijaga oleh kita yang diberi Allah kesementaraan kekuasaan. Dan yang kedua saya titip profesionalisme," kata pria yang akrab disapa Emil, dalam sambutan pelantikan, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).



Dia juga menitipkan, agar setiap kepala daerah bisa menjadi pemimpin yang mencintai rakyat. Jangan sampai pemimpin itu ingin selalu dilayani oleh masyarakat.

"Jadilah pemimpin yang mencintai rakyat, jadilah pemimpin yang melayani rakyat bukan dilayani oleh rakyat. Jadilah pemimpin yang membawa kepemimpinan dan sistem di dalamnya penuh dengan integritas. Kami berharap lima tahun ke depan tidak ada lagi kepala daerah yang berurusan dengan urusan hukum. Saya sebagai gubernur akan mengingatkan kita semua," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik secara resmi enam pasang kepala daerah hasil Pilkada Serentak, di Gedung Merdeka, Kota Bandung.



Enam pasang kepala daerah yang dilantik terdiri dari, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming terakhir Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.




Tonton juga 'Blak blakan Ridwan Kamil: Bawa Cinta ke Panggung Politik':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed