DetikNews
Kamis 20 September 2018, 11:56 WIB

Hamil, Bupati Purwakarta Tak Ikut Naik Andong ke Gedung Sate

Tri Ispranoto - detikNews
Hamil, Bupati Purwakarta Tak Ikut Naik Andong ke Gedung Sate Pawai andong kepala daerah (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Setelah resmi dilantik enam pasangan bupati dan wali kota meningalkan Gedung Merdeka untuk segera menuju acara ramah tamah di Gedung Sate, Kota Bandung.

Enam pasangan tersebut menuju Gedung Sate dengan menggunakan 12 andong yang telah disiapkan sebelumnya. Setiap andong dihias menggunakan janur kuning dan tulisan berisi identitas masing-masing.

Namun satu andong yang seharusnya diisi oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terlihat kosong. Anne disebut-sebut tidak ikut dalam rombongan karena sedang hamil.


"Ambu (Anne) lagi hamil. Jadi tidak ikut rombongan," ucap salah seorang ASN Kabupaten Purwakarta

Tidak hanya pasangan yang baru dilantik, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Sekda Jabar Iwa Karniwa juga turut ikut bersama rombongan menggunakan andong. Keduanya memimpin di depan rombongan.

Pantauan detikcom setiap satu andong diisi oleh bupati, wakil bupati, wali kota atau wakil wali kota bersama keluarganya. Momen cukup langka itu tak disia-siakan oleh warga dan tamu untuk melakukan swafoto.

Sementara para tamu undangan dan forkopinda ikut iring-iringan bersama para kepala daerah dengan menggunakan tujuh unit Bandung Tour On Bus menuju Gedung Sate

Selama acara berlangsung Jalan Asia Afrika ditutup sementara. Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan yang akan dilalui rombongan juga ditutup sementara oleh pihak kepolisian.

"Sifatnya situasional. Begitu rombongan datang jalan baru ditutup, setelah lewat kembali normal," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza.




Tonton juga 'Insiden Pemukulan di Bandung, Pemobil dan Pengendara Moge Berdamai':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed