DetikNews
Kamis 20 September 2018, 10:02 WIB

Ridwan Kamil-Aher Kompak Antar 6 Kepala Daerah yang Dilantik

Tri Ispranoto - detikNews
Ridwan Kamil-Aher Kompak Antar 6 Kepala Daerah yang Dilantik Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan berdampingan (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Prosesi pelantikan enam kepala daerah terpilih di Jabar diawali dengan historical walk dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka, Kota Bandung, yang berjarak sekitar 500 meter.

Acara dimulai pada pukul 9.00 WIB diawali dengan berjajarnya enam pasang bupati dan wali kota yang akan dilantik di depan Hotel Savoy Homann. Sementara Gubernur Jabar Ridwan Kamil selaku orang yang akan melantik berdiri di tengah-tengah mereka.

Pria yang karib disapa Emil itu tidak sendirian, ia ditemani oleh Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi. Tidak hanya itu Emil pun menarik mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) yang semula di barisan belakang untuk maju berdampingan dengannya.

Pelantikan diawali historical walk (Foto: Tri Ispranoto)

Emil dan Aher kompak berjalan mengkomandoi enam kepala daerah yang akan dilantik beserta para rombongan yang ada di belakangnya. Sepanjang jalan sejumlah elemen warga seperti ormas, pelajar dan paskibra turut berbaris menyambut rombongan.

Sekitar 100 meter dari Gedung Merdeka rombongan berhenti. Mereka langsung disambut oleh kesenian longser. Selanjutnya rombongan masuk ke Gedung Merdeka untuk prosesi pelantikan.

Pantauan detikcom selama historical walk berlangsung Jalan Asia Afrika ditutup sementara dan kendaraan dialihkan ke Jalan Tamblong dan Jalan Dewi Sartika. Usai semua rombongan masuk ke Gedung Merdeka atau sekitar pukul 9.30 WIB jalan kembali dibuka normal.




Tonton juga 'Blak blakan Ridwan Kamil: Bawa Cinta ke Panggung Politik':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed